Loading icon
Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita

Share:

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita. AdvertisementNah, jika Anda salah satu orang yang kesulitan berteman dengan orang baru atau Anda ingin disenangi oleh orang lain, Anda tak perlu khawatir lagi. Agar mendapatkan teman yang sejalan dengan Anda, Anda harus mengetahui cara membuat orang senang berteman dengan Anda yang efektif. Meminta bantuanAnehnya, meminta bantuan dapat menjadi salah satu cara membuat orang senang berteman dengan kita. Menjadi terbukaBila Anda ingin orang lain senang berteman dengan Anda, Anda harus bersikap terbuka dan memperlihatkan bahwa Anda bersedia untuk berbicara dengan orang lain. Coba hal-hal baruJangan lupa, bila Anda ingin orang lain senang berteman dengan Anda, Anda harus menjangkau orang-orang yang berpotensi ingin berteman dengan Anda.

8 Cara Membuat Orang Lain Senang Berteman dengan Kita

Memiliki teman adalah hal yang menyenangkan. Namun ada kalanya kita masuk ke dalam lingkungan baru tanpa orang yang kita kenal.

Advertisement

Nah, jika Anda salah satu orang yang kesulitan berteman dengan orang baru atau Anda ingin disenangi oleh orang lain, Anda tak perlu khawatir lagi. Dengan melakukan beberapa trik ini, Anda bisa disukai oleh teman-teman baru maupun lama.

Cara membuat orang senang berteman dengan kita

Mewujudkan lingkungan pertemanan yang awet dan tentunya berjalan positif tentu menjadi impian banyak kalangan. Hal ini dikarenakan lingkungan pertemanan adalah lingkungan yang juga paling dekat dengan kehidupan sehari-hari Anda dan dapat memberikan dampak untuk diri Anda sendiri.

Agar mendapatkan teman yang sejalan dengan Anda, Anda harus mengetahui cara membuat orang senang berteman dengan Anda yang efektif. Berikut adalah cara membuat orang senang berteman dengan kita yang dapat Anda coba:

1. Tersenyum

Tersenyum sudah pasti adalah gerakan non-verbal paling efektif dalam membuat orang lain senang berteman dengan Anda. Tidak hanya sekedar terlihat ramah, tersenyum mengindikasikan bahwa Anda menyukai lawan bicara.

2. Miringkan kepala

Memiringkan kepala adalah gerakan non-verbal lain yang menunjukkan bahwa lawan bicara bukanlah ancaman. Gestur ini berasal dari alam bawah sadar kita. Dalam dunia hewan, terlebih mamalia, leher merupakan titik vital yang merupakan sasaran gigitan hewan buas untuk melumpuhkan mangsanya. Dengan mengekspos leher, Anda memberikan sinyal kepada orang lain bahwa Anda memercayai dia dan Anda juga bukan ancaman baginya.

Tentunya Anda cukup memiringkan kepala sedikit saja saat berbicara. Jika memiringkan kepala secara berlebihan Anda justru malah dianggap aneh.

3. Memuji

Selain gerakan non-verbal, Anda juga harus fokus ke isi percakapan. Memuji lawan bicara adalah salah teknik dalam cara membuat orang senang berteman dengan kita. Namun, pastikan bahwa Anda memuji secara tepat dan tulus.

Contohnya, Anda bisa memuji pakaiannya, potongan rambutnya yang baru, hingga masakan hasil teman Anda saat sedang acara makan bersama di rumahnya.

4. Berempati

Berempati menunjukkan bahwa Anda peduli dengan lawan bicara dan tidak hanya fokus ke diri sendiri. Anda dapat menunjukkan rasa empati dengan merefleksikan kembali gerakan atau kalimat yang diucapkan.

Hindari menggunakan kata-kata ‘saya mengerti’ karena lawan bicara akan merasa bahwa Anda belum tentu mengerti apa yang telah ia lalui. Sebaiknya simpulkan apa yang lawan bicara ingin katakan

Misalnya, jika lawan bicara menyatakan bahwa dirinya sedang marah sehabis dibohongi, Anda bisa meresponi dengan memberitahukan bahwa lawan bicara wajar merasa kesal karena sudah dibohongi.

5. Meminta bantuan

Anehnya, meminta bantuan dapat menjadi salah satu cara membuat orang senang berteman dengan kita. Fenomena ini dikenal sebagai efek Ben Franklin.

Meskipun terlihat aneh, tetapi meminta bantuan dari orang lain justru membuat lawan bicara merasa memiliki kemampuan dan dihargai. Efek Ben Franklin ini bahkan bisa membuat orang yang tidak suka dengan Anda menjadi suka. Hanya saja, efek ini akan efektif jika dilakukan saat tatap muka.

6. Menjadi terbuka

Bila Anda ingin orang lain senang berteman dengan Anda, Anda harus bersikap terbuka dan memperlihatkan bahwa Anda bersedia untuk berbicara dengan orang lain. Jangan hanya menunggu diajak berbicara, cobalah untuk berkomunikasi dengan orang lain.

7. Jangkau di sosial media

Di era yang modern ini, sosial media dapat menjadi salah satu sarana untuk mempererat hubungan dengan orang lain. Anda bisa memaksimalkan sosial media dengan misalnya berkomentar positif mengenai hal-hal yang di-post oleh teman Anda.

8. Coba hal-hal baru

Jangan lupa, bila Anda ingin orang lain senang berteman dengan Anda, Anda harus menjangkau orang-orang yang berpotensi ingin berteman dengan Anda. Oleh karenanya, coba ikuti suatu komunitas tertentu, misalnya komunitas memancing, dan sebagainya.

Catatan dari SehatQ

Berteman dengan orang lain bukanlah sesuatu yang harus sepenuhnya direncanakan sampai Anda tidak menjadi diri sendiri. Saat ingin berteman dengan orang lain, tampilkan diri Anda sebagaimana adanya.

Dengan demikian, orang yang memang tertarik dengan diri Anda akan senang menjalin pertemanan dengan diri Anda.

8 Tips Agar Orang Senang Berteman dengan Kita

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita. 8 Tips Agar Orang Senang Berteman dengan Kita

Mungkin tak semua tapi terkadang agak sulit bagi beberapa orang untuk mendapatkansaat masuk ke lingkungan baru. Jika kamu termasuk di antara orang-orang itu, jangan khawatir.

5 Tips Membuat Orang Lain Senang Berteman dengan Kita, Wajib Dicoba!

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita. 5 Tips Membuat Orang Lain Senang Berteman dengan Kita, Wajib Dicoba!

Orang akan senang berinteraksi dan berteman dengan kita jika kita mencerminkan sikap yang bersahabat, baik, dan tidak mudah tersinggung. Berikut adalah beberapa tips membuat orang senang berteman dengan kita yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, orang akan merasa nyaman kepada kita dan tertarik untuk berteman dengan kita. MemujiTips kedua untuk membuat orang senang berteman dengan kita adalah dengan memujinya. Kita harus pandai menjaga hubungan pertemanan dengan orang lain.

5 Hal Sederhana yang Buat Orang Nyaman Berteman Sama Kamu

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita. 5 Hal Sederhana yang Buat Orang Nyaman Berteman Sama Kamu

Selain itu, menjadi pendengar yang baik berarti tidak menghakimi cerita orang lain, mampu memahami perasaan orang yang bercerita, dan tidak memotong cerita sebelum dipersilahkan untuk berpendapat. 2.Tidak suka bergosip dan mencela orang lainMembicarakan Orang Lain dari Belakang/ Foto: Pixabay.com Membicarakan Orang Lain dari Belakang/ Foto: Pixabay.comKebiasaan yang paling tidak disukai orang pada umumnya adalah kebiasaan membicarakan orang lain. Oleh karena itu, jika ingin membuat orang nyaman berteman denganmu, berhentilah untuk bergosip atau membicarakan orang lain. TulusTeman yang Tulis/ Foto: Pixabay.com Teman yang Tulis/ Foto: Pixabay.comKetulusan adalah salah satu hal yang paling penting dalam pertemanan. Penuh toleransiPertemanan yang Penuh Toleransi/ Foto: Pixabay.com Pertemanan yang Penuh Toleransi/ Foto: Pixabay.comTidak ada manusia yang sempurna, termasuk dalam pertemanan.

Siapa Sangka, 8 Hal Kecil Ini Bisa Bikin Kita Mudah Berteman dan Disenangi Banyak Orang

Siapa Sangka, 8 Hal Kecil Ini Bisa Bikin Kita Mudah Berteman dan Disenangi Banyak OrangSelasa, 16 Juni 2020 | 16:00 WIBGridKids.id - Semua orang pasti ingin disukai dan punya banyak teman. Namun, ada kalanya kita masuk ke dalam lingkungan baru tanpa orang yang kita kenal. Nah, kalau kamu termasuk orang yang kesulitan berteman dengan orang baru atau ingin disenangi oleh orang lain, lakukan beberapa tips ini, agar disukai oleh teman-teman baru maupun lama. Tersenyumgoodfreephotos TersenyumTersenyum sudah pasti adalah gerakan non-verbal paling efektif dalam membuat orang lain senang berteman denganmu. Dengan mengekspos leher, kita memberikan sinyal kepada orang lain kalau kita memercayainya dan kita juga bukan ancaman baginya.

5 Tanda Orang Tidak Suka kepada Kita dan Cara Menghadapinya

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita. 5 Tanda Orang Tidak Suka kepada Kita dan Cara Menghadapinya

Padahal kenyataannya, tidak peduli sebaik apapun kita kepada semua orang dan apa yang sudah kita lakukan untuk mereka, di luar sana akan selalu ada orang yang tidak suka pada kita. 5 Sikap yang Membuat Orang Lain Tidak Suka Pada KitaTidak dipungkiri, beberapa orang di luar sana tidak membutuhkan alasan untuk tidak menyukai orang lain. 5 Tanda Orang Tidak Suka kepada KitaSeperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada beberapa sikap yang memang dapat memicu rasa tidak suka dari orang lain. Untuk menghindari itu, kita tentu harus tahu siapa orang yang tidak suka pada kita, dan berikut 5 tanda orang tidak suka pada kita yang perlu kamu ketahui! Cara Menghadapi Orang Tidak Suka kepada KitaMengetahui seseorang tidak suka pada kita memang tidak nyaman.

9 Cara Membuat Orang Nyaman Berteman dengan Kita

Cara Membuat Orang Senang Berteman Dengan Kita. 9 Cara Membuat Orang Nyaman Berteman dengan Kita

Cara membuat orang nyaman berteman dengan kita sangatlah penting untuk diketahui. Di kesempatan kali ini, Cinta Lia punya beberapa cara membuat orang nyaman ketika berteman dengan kita. Untuk itu, Anda perlu trik-trik seperti cara membuat orang nyaman berteman dengan kita agar siapapun senang berada di dekat Anda. Semua orang tentu ingin bergaul dengan orang lain dan sikap Anda dengan menyapanya terlebih dahulu menggambarkan kebaikan yang Anda miliki. Itu dia cara membuat orang nyaman berteman dengan kita yang sudah Cinta Lia ulas dan rekomendasikan untuk Anda.