Loading icon
Pakai Sunscreen Wardah Dulu Atau Pelembab

Pakai Sunscreen Wardah Dulu Atau Pelembab

Share:

jpnn.com - Anda tentu tak boleh asal dalam menggunakan perlindungan untuk wajah sehari-hari. Nah, untuk menentukan apakah Anda harus memakai moisturizer dulu atau sunscreen, coba kenali fungsinya berikut ini:.

Baca Juga: 4 Bahan Kimia Ini Bisa Mengeksfoliasi Kulit Wajah Tanpa Butiran Scrub. Produk ini biasanya mengandung humektan seperti gliserin, asam laktat, atau urea.

Kebanyakan moisturizer juga mengandung emolien berupa minyak nabati dan lanolin yang mampu melembutkan kulit. Bila Anda bingung perlu memakai moisturizer dulu atau sunscreen, hal ini mungkin bisa menjadi petunjuknya. Melansir Skin Cancer Foundation, fungsi utama sunscreen adalah melindungi kulit dari sinar UV yang bisa menyebabkan sunburn, penuaan dini, bahkan kanker.

Sunscreen sebaiknya digunakan kembali setiap 2 jam, terutama setelah Anda berkeringat, berenang, atau mencuci muka.

Mana yang Lebih Dulu Dipakai, Sunscreen atau Pelembap? Ini Jawabannya!

Mana yang Lebih Dulu Dipakai, Sunscreen atau Pelembap? Ini Jawabannya!

Oleh sebab itulah, jika ladies selama ini tidak mempermasalahkan urutan pemakaian yang tepat, maka berbeda halnya dengan mereka para pakar. Tentu saja ada alasan tersendiri untuk menentukan mana yang lebih dulu harus diaplikasikan.

Jika ladies menggunakan sunscreen berbentuk krim atau lotion, seperti orang pada umumnya, kamu bisa mengaplikasikannya setelah pelembap. Sebab, tekstur bubuk ini dapat dengan mudah diaplikasikan kembali sepanjang hari, tanpa khawatir akan merusak riasan makeup.

Hal ini bertujuan untuk menjaga tetap optimalnya cara kerja pelembab di wajah ladies.

Urutan Menggunakan Sunsceen yang Benar Supaya Manfaatnya Maksimal, Sesudah Atau Sebelum Day Cream?

Urutan Menggunakan Sunsceen yang Benar Supaya Manfaatnya Maksimal, Sesudah Atau Sebelum Day Cream?

Baca Juga: Dulu Sempat Perang Dingin dengan Aurel Hermansyah, Krisdayanti Kini Puji Putrinya Setinggi Langit : Dia Dewasa, Mandiri. Dengan kata lain, SPF seharusnya lebih dulu digunakan sehingga tak terhalang day cream yang kamu gunakan setiap hari. Baca Juga: Foto Lawas Krisdayanti Sebelum Kenal Bedah Plastik Terkuak, Kini Sang Diva Tak Ragu Keluarkan Rp1 M Demi Perawatan Suntik Ikan Salmon.

Baca Juga: Absen di Hari Pernikahan Aurel Hermansyah, Raul Lemos Salahkan Didikan Anang dan Ashanty Jadi Penyebab Hubungannya dengan Anak Sambungnya Renggang. Baik Zeichner maupun Shah setuju bahwa salah satu solusinya adalah menggunakan day cream secara tipis terlebih dahulu dan meratakannya baru kemudian melapisinya dengan SPF.

Jangan Salah, Ini Cara Tepat Pakai Sunscreen agar Kulit Terlindungi

Jangan Salah, Ini Cara Tepat Pakai Sunscreen agar Kulit Terlindungi

Sunscreen atau tabir surya merupakan item esensial yang harus ada dalam setiap rangkaian perawatan kulit. Biar nggak bingung apalagi salah, berikut cara tepat untuk kamu menggunakan sunscreen yang dilansir dari Prevention dan MD Anderson Cancer Center.

Sebab, sunscreen akan menjadi lapisan primer untuk memberikan kulitmu perlindungan dari sinar ultra violet (UV). Untuk itu, kamu harus mengaplikasikan sunscreen dengan tebal dan merata supaya ampuh lindungi kulit dari risiko terbakar.

Pemakaian sunscreen yang disarankan adalah sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit atau skincare kamu. Dalam kondisi tertentu, kamu juga disarankan untuk lebih sering mengulang pemakaian (reapply) misalnya saat berenang atau banyak berkeringat. Kamu juga bisa beri perlindungan ekstra dengan menggunakan lip balm ber-SPF tinggi, kacamata hitam dengan perlindungan UV, atau berteduh untuk menghindari panas matahari di jam 10 pagi hingga 4 sore sebab sinar UV matahari pada waktu tersebut disebut yang paling berbahaya untuk kulit.

Jika sudah tahu cara memakai sunscreen yang benar, kini saatnya kamu untuk memilih produk sunscreen yang tepat salah satunya rangkaian Suncream - Natural Sun Eco Series dengan SPF di atas 30 dari The Face Shop. Produk ini berfungsi sebagai sunscreen dalam bentuk krim yang menyegarkan dan dapat mengontrol sebum berlebih.

Cukup dengan Rp 379.000 saja, kamu bisa dapatkan produk ini untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya.

Sunscreen atau Pelembab, Mana yang Digunakan Terlebih Dahulu?

Sunscreen atau Pelembab, Mana yang Digunakan Terlebih Dahulu?

Namun, cara penggunaan sunscreen yang kurang tepat bisa mengurangi efektivitas atau manfaat dari sunscreen itu sendiri lho. Hingga kini, masih banyak perempuan yang belum paham betul soal tata cara penggunaan tabir surya yang baik dan benar.

Pelembap untuk Kulit, Seberapa Penting untuk Digunakan?

Pelembap untuk Kulit, Seberapa Penting untuk Digunakan?

Setelah mandi atau membersihkan muka, segera tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut untuk menghilangkan sisa air yang masih menetes. Sementara pada cuaca dingin dan sejuk, Anda bisa memakai pelembap dengan tekstur yang lebih ringan.

Akan tetapi, ada juga orang-orang yang mungkin lebih nyaman menggunakan sunscreen atau produk lain dahulu, baru diakhiri dengan moisturizer. Bagi beberapa orang yang kulitnya normal atau berminyak, pemakaian sheet mask saja biasanya sudah cukup untuk mengakhiri serangkaian tahapan skin care.

Namun, jika tipe kulit Anda tergolong kering, tidak ada salahnya memakai pelembap setelah selesai menggunakan sheet mask. Itu karena pemakaian moisturizer berfungsi untuk “mengunci” produk serum atau essence yang telah meresap ke dalam kulit wajah.

Tidak hanya itu, pakai pelembap setelah sheet mask juga dapat membantu menjaga kulit terhidrasi dan lembap lebih lama.

Sunscreen atau Day Cream Dulu, Ya? Ketahui Urutan yang Benar di Sini!

Sunscreen atau Day Cream Dulu, Ya? Ketahui Urutan yang Benar di Sini!

Sunscreen atau Day Cream Dulu, Ya? Ketahui Urutan yang Benar di Sini!

Hello Ladies Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier. Konten dari Pengguna 28 Januari 2022 17:54 · waktu baca 3 menit 1.

Pakai Sunscreen atau Day Cream Dulu? Ini Penjelasan Pakar yang Akan Jawab Dilema Kamu!

Pakai Sunscreen atau Day Cream Dulu? Ini Penjelasan Pakar yang Akan Jawab Dilema Kamu!

Urutan pengaplikasian sunscreen dan day cream jadi hal yang cukup membingungkan bagi perempuan. Baca Juga: Harus Lebih Selektif, Ini 3 Pilihan Sunscreen Lokal untuk Wajah Berjerawat dengan Harga Murah.

"Secara umum, produk yang berfungsi menangkal zat kimia terserap oleh kulit seharusnya berada di dasar," kata direktur kosmetik dan penelitian klinis di Dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai New York, Joshua Zeichner seperti yang dilansir Stylo Indonesia dari Allure.com. Dengan kata lain, SPF seharusnya lebih dulu digunakan sehingga tak terhalang day cream yang kamu gunakan setiap hari. Baca Juga: 3 Rekomendasi Sunscreen dengan Harga Murah di Bawah Rp50 Ribu, Cocok untuk Mahasiswa!

Baik Zeichner maupun Shah setuju bahwa salah satu solusinya adalah menggunakan day cream secara tipis terlebih dahulu dan meratakannya baru kemudian melapisinya dengan SPF. "Rekomendasi terbaik saya, lapisi dulu pelembab dengan kandungan SPF, biarkan meresap, lalu lapisi dengan produk sunscreen biasa, pilih lah sesuai selera baik sunscren kimia maupun mineral," kata Zeichner.