Loading icon
Penyebab Payudara Kendur Atau Turun Pada Remaja

Penyebab Payudara Kendur Atau Turun Pada Remaja

Share:

- Payudara wanita akan kendur seiring usia. Wanita yang lebih tua biasanya akan memiliki payudara yang lebih kendur dibanding wanita muda dan remaja, tapi bukan berarti remaja yang bisa mengalaminya. Payudara remaja pun bisa kendur.Payudara kendur merupakan bagian alami dari penuaan, tetapi remaja juga dapat mengalami pengenduran payudara.

Menurut MayoClinic, Rabu (10/8/2011), pengenduran payudara pada remaja dapat disebabkan karena merokok atau kelebihan berat badan.Kehamilan adalah penyebab lain pengenduran payudara yang alami. Remaja yang sudah menjadi ibu mungkin rentan terhadap payudara kendur akibat perubahan tubuh selama dan setelah kehamilan.Dampak olahraga seperti berlari atau menari juga dapat menyebabkan payudara kendur jika remaja tidak mengenakan bra yang cukup mendukung untuk ukuran payudaranya.Payudara didukung oleh ligamen, yang jika ligamen menjadi teregang maka posisi normal payudara akan menurunkan karena ligamen tidak dapat 'memegang' jaringan payudara setinggi sebelumnya.Gejala payudara kendur seperti payudara dan puting tergantung pada posisi yang lebih rendah dari sebelumnya, serta banyak stretch mark sepanjang sisi payudara.Banyak hal yang bisa membuat payudara wanita kendur, antara lain kelebihan berat badan, kehamilan, merokok dan memiliki payudara besar namun tidak didukung dengan penggunaan bra yang tepat.Payudara kendur biasanya disebabkan karena payudara menjadi besar atau lebih berat, atau dukungan payudara (bra) tidak tepat. Menyusui dapat menyebabkan payudara melorot karena peningkatan ukuran, berat dan penggunaan payudara selama periode ini.Untuk menghindari pengenduran payudara pada remaja, lakukan tindakan pencegahan untuk menghindari peregangan dari ligamen payudara.

Remaja non-perokok cenderung tidak mengalami pengenduran payudara, karena pada dasarnya merokok dapat mengurangi elastisitas kulit pada payudara dan di tempat lain.Menjaga berat badan yang sehat, memberi dukungan yang memadai pada payudara selama aktivitas sehari-hari, serta mengurangi olahraga yang berdampak tinggi juga akan membantu mencegah payudara kendur pada remaja.

9 Penyebab Payudara Kendur dan Turun Sebelum Menikah

9 Penyebab Payudara Kendur dan Turun Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang memiliki masalah dengan payudara mereka seperti kendur maupun turun, tentu hal ini akan membuat kamu kurang percaya diri. Ternyata payudara kendur dan turun akan susah kita hindari.

Pasalnya jika kamu sudah menikah dan memiliki bayi, tentu akan menyusui. Payudara kendur dan turun merupakan salah satu dari banyak perubahan pada tubuh yang akan dialami oleh perempuan seiring bertambahnya usia. Berikut beberapa penyebab payudara kendur dan turun yang pernah kamu alami:.

16 Cara Alami untuk Mengencangkan Payudara Kendur

16 Cara Alami untuk Mengencangkan Payudara Kendur

Selain memijat, Anda juga dapat menggunakan masker sebagai cara mengatasi payudara kendur secara alami. Menurut International Journal of Molecular Science, kandungan antiradang pada shea butter dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah proses penuaan.

Selain mengonsumsi makanan tertentu, minum air putih ternyata dapat membantu mengencangkan payudara yang kendur lho. Minumlah air putih sekitar 1,8 liter setiap harinya agar tubuh terhidrasi dengan baik dan payudara menjadi lebih kencang. Tentu hasilnya tidak instan, maka biasakanlah Anda tidur dengan posisi ini secara rutin setiap malam.

Selain posisi tidur, postur tubuh juga ternyata membawa efek pada bentuk dan kekencangan payudara. Payudara kendur bisa jadi disebabkan karena menderita penyakit pada paru-paru, seperti batuk menahun, TBC, dan lainnya.