Loading icon
Kenapa Kucing Tiba-tiba Manja

Kenapa Kucing Tiba-tiba Manja

Share:

Ternyata, hal ini bisa membuat kucing jadi manja, susah diatur, dan bertingkah semaunya sendiri, lo. Hal ini bukan cuma akan merepotkan pemilik, tapi juga berdampak buruk pada kucing.

Apalagi kalau kucing tiba-tiba menerobos masuk ke kamar cuma untuk minta dipeluk oleh pemiliknya. Belum lagi, hal ini bisa membuat mereka enggak mau memakan makanan kucing.

Kalau sudah begitu, kucing bisa keracunan makanan yang enggak seharusnya ia makan atau justru kekurangan nutrisi. Baca Juga: Enggak Hanya Badan Gemuk, Inilah Tanda Lainnya Kucing Obesitas yang Perlu Diwaspadai. Salah satu penyebab kucing terlalu malas bergerak adalah pemilik yang memanjakannya dan memenuhi semua kebutuhannya. Ternyata, hal ini bisa membuat kucing merasa berkuasa dan bertindak semaunya sendiri, lo.

Baca Juga: Terlihat Cuek, Ternyata Ini Tanda Kucing Nyaman dan Menyayangi Pemiliknya.

3 Alasan Kucing Suka Menempelkan Tubuhnya ke Kaki Kita, Pernah Mengalami?

Ini adalah salah satu dari sekian banyak perilaku unik kucing yang sulit dimengerti manusia. Nah, Bobo akan mengajak kamu mencari tahu apa alasan kucing suka menggosok dan menempelkan tubuhnya ke kaki kita.

Saat baru pulang dari bermain atau sekolah, kucingmu seringkali menggosokkan tubuhnya ke kakimu dengan cepat. Baca Juga: Terkadang Hanya Penasaran, Ini 5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Kertas dan Cara Menghentikannya. Selain menandaimu dan meminta perhatianmu, kucing menggosokkan tubuhnya ke tubuhmu untuk menunjukkan kasih sayangnya.

Kucing melakukan hal itu untuk menunjukkan bahwa ia merasa nyaman dan tentram ketika berada di sekitarmu. Ketika kucing menggosokkan tubuhnya ke benda-benda mati seperti tembok, meja, dan pintu, artinya ia suka dengan lingkungannya. Tahukah kamu, artinya ia begitu puas dengan pemiliknya dan menyayangi apa yang dimilikinya saat ini.

Kenali 5 Ciri-Ciri Kucing Merasa Bosan dan Kesepian, Apa Saja?

Kenali 5 Ciri-Ciri Kucing Merasa Bosan dan Kesepian, Apa Saja?

Kucing yang mendadak lebih manja dari biasanya mungkin menjadi tanda mereka sedang bosan dan kesepian. Selain itu, apabila kucingmu tiba-tiba lari mendekatimu dan tidur di pangkuanmu, itu bisa jadi tanda mereka bosan dan kesepian.

Untuk itu, cobalah memerhatikan perhatian pada kucing ketika mereka menunjukkan tingkah tidak biasa seperti itu. Kucing menyukai self grooming atau perawatan diri untuk menjaga penampilannya tetap bersih setiap waktu.

Namun, saat kucing tiba-tiba melakukan self grooming lebih sering dan muntah bulu lebih banyak, itu bisa jadi pertanda mereka bosan dan kesepian. Selain itu, self grooming yang berlebihan juga dapat menyebabkan tubuh kucing berbau karena sering menjilatinya. Nah, kamu perlu peka ketika kucing sering melakukan perawatan diri dan tubuhnya menjadi lebih bau. Baca Juga: Lakukan Secara Rutin, Berikut Manfaat Grooming pada Kucing Peliharaan.

5 Arti Kucing Tidur di Kasur, Bukan Pertanda Manja tapi Malah Sebaliknya

5 Arti Kucing Tidur di Kasur, Bukan Pertanda Manja tapi Malah Sebaliknya

Dilansir dari laman vetexplainspets, berikut 5 alasan mengapa kucing suka tidur di sisi kaki kasur. Baca Juga: Hadits Tentang Kucing Perhiasan Rumah Tangga, Awas Masuk Neraka Jika Menyiksa. Oleh karena itu, kucing selalu ingin berada di dekat Anda, tak terkecuali saat tidur.

Kucing juga melakukan ini untuk memudahkan membangunkan pemiliknya jika mereka merasakan ancaman bahaya. Kucing yang tidur di bagian kaki kasur akan tetap merasa aman dan nyaman karena mereka bisa melihat ke arah pintu kamar.

Tanda-Tanda Kucing Peliharaan Sedang Berahi

Tanda-Tanda Kucing Peliharaan Sedang Berahi

Rata-rata, pubertas, atau kematangan seksual, pertama kali terjadi pada kucing berusia enam bulan, tetapi dapat sedikit berbeda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana masa panas ini berlangsung agar Anda dapat menentukan cara merawat dan mencegah kucing menjadi stres. Perubahan perilaku ini bertujuan untuk menarik pasangan kucing lain yang berada di sekitar rumah dan memberi tahu kalau dirinya sedang berahi. Wajahnya mungkin seperti murung karena belum bisa menemukan pasangannya, tampak kebingungan, dan berjalan ke sana kemari mencari-cari sesuatu. Pipis sembarangan atau spraying bagi kucing jantan adalah perilaku yang dilakukan saat mereka sedang berahi. Mereka akan selalu berdiri di dekat pintu atau jendela dan mencari celah kapan bisa lari keluar.

Pada kucing betina, mereka mungkin akan mengalami perubahan emosional sehingga menjadi lebih agresif, meski tidak dalam situasi yang menyebabkannya marah. Sikap ini tidak hanya ditujukan kepada manusia saja, tetapi juga kucing-kucing lain yang ada di sekitarnya.

Kucing yang sedang berahi akan memiliki perilaku seperti menjilat-jilati secara berlebihan, terutama pada bagian genitalnya. Terutama bagi kucing betina yang selama siklus berahi, area sekitar organ reproduksinya akan sedikit membengkak dan menimbulkan rasa tak nyaman.

Maruko, Persiaku yang Manja...

Maruko, Persiaku yang Manja...

Following. © 2022 BIMADIGITAL All Rights Reserved. Gurusiana adalah paltform blogging yang dikhususkan untuk kalangan Guru, Dosen ataupun Pengajar Non Gelar Lainnya.

Gurusiana dipersembahkan oleh Pustaka Media Guru yang bekerjasama dengan Bima Teknologi ( PT BIMA SOLUSI DIGITAL ) sebagai pengembang dan penyedia teknologi yang digunakan oleh platform Gurusiana. Please enable javascript on your browser!