Loading icon
Badan Panas Telapak Kaki Dingin Gejala Apa

Badan Panas Telapak Kaki Dingin Gejala Apa

Share:

Selain itu, kondisi ini mungkin juga dapat muncul sebagai gejala penyakit tertentu yang terkait dengan buruknya sirkulasi darah atau kerusakan saraf pada kaki maupun tangan. Jika tubuh tidak mendapat cukup asupan zat besi, jumlah hemoglobin pada sel darah merah juga akan ikut berkurang. Tidak hanya menimbulkan rasa dingin, Raynaud’s syndrome juga dapat membuat jari tangan Anda berubah warna menjadi putih, biru, atau merah.

Selain itu, kondisi ini juga memicu sejumlah gejala lain seperti kesemutan, kelelahan, masalah keseimbangan, kulit pucat, sesak napas, hingga sariawan. Selain pergi ke dokter, ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi telapak tangan dan kaki dingin. Jika kondisi ini tak kunjung hilang atau bahkan bertambah parah dalam kurun waktu tertentu, segera berkonsultasi dengan dokter. Untuk berdiskusi lebih lanjut terkait badan panas telapak tangan dan kaki dingin gejala apa, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan SehatQ.

Kenali 5 Penyakit yang Ditandai dengan Telapak Kaki Dingin, Masalah Sirkulasi hingga Gangguan Saraf

Kenali 5 Penyakit yang Ditandai dengan Telapak Kaki Dingin, Masalah Sirkulasi hingga Gangguan Saraf

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin pernah mengalami kondisi dimana telapak kaki dan tangannya merasa dingin. Biasanya kondisi ini mudah terjadi saat kamu merasa gugup atau sedang berada di suhu yang sangat dingin. Telapak kaki dingin ini biasanya terjadi hanya sementara saja, sehingga saat tubuh sudah beradaptasi dengan perubahan udara, suhu kaki akan berubah menjadi hangat. Namun jika merasa kedinginan di area kaki dengan waktu yang sangat lama, sebaiknya segera sadari dan waspadai kondisi ini. Hal ini karena ada beberapa penyakit yang gejalanya dapat dirasakan dari telapak kaki yang dingin. Berikut Fimela.com telah merangkum 5 penyakit yang ditandai dengan telapak kaki dingin.

Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

7 Cara Tepat Mengatasi Tangan dan Kaki Dingin

7 Cara Tepat Mengatasi Tangan dan Kaki Dingin

Suhu dingin membuat pembuluh darah di beberapa bagian tubuh menyempit, seperti pada tangan dan kaki. Ditambah lagi, tangan dan kaki letaknya paling jauh dari organ jantung yang memompa darah.

Kondisi tangan dingin yang tak segera ditangani dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, coba beberapa cara mengatasi tangan dingin ini di rumah!

Tidak hanya untuk orang yang tinggal di area bersalju, menggunakan kaus kaki diperlukan bahkan saat Anda berada ruangan bersuhu dingin.

5 Cara Mengatasi Anak Demam tapi Tangan dan Kaki Dingin

5 Cara Mengatasi Anak Demam tapi Tangan dan Kaki Dingin

Demam merupakan kondisi yang umum terjadi pada anak. Kebanyakan. pada anak disebabkan oleh virus dapat membaik dengan sendirinya dalam waktu 3-5 hari.

Namun, ada kalanya anak mengalami demam disertai tangan dan kaki yang dingin.

Cara Mengatasi Anak Demam tapi Tangan dan Kaki Dingin, Ini Penyebabnya

Cara Mengatasi Anak Demam tapi Tangan dan Kaki Dingin, Ini Penyebabnya

BERITA DIY - Simak cara mengatasi anak demam tapi tangan dan kaki dingin dilengkapi penjelasan terkait penyebabnya. Anak demam merupakan hal yang bisa terjadi kapan saja. Tapi, bagaimana jika saat demam ini tangan dan kaki anak terasa dingin?

Dikutip dari Healthline, anak demam tapi tangan dan kaki dingin memang bisa terjadi. Baca Juga: Cara Menurunkan Demam Pada Anak Secara Alami, Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan Agar Panas Mereda.

Suhu panas dari bagian tangan dan kaki akan berpindah ke area tubuh lain saat anak mengalami demam dengan suhu di atas 38 derajat Celcius. Agar tidak membahayakan anak maka perlu untuk ditangani sesegera mungkin.

Tapi, orang tua jangan panik ya, pastikan anak istirahat cukup dan gizinya terpenuhi. Adapun tindakan yang bisa dilakukan ketika anak demam tapi tangan dan kaki dingin yaitu:.