Loading icon
Cara Membuat Lesung Pipi Alami

Cara Membuat Lesung Pipi Alami

Share:

Lesung pipi muncul karena kelainan bentuk otot kecil yang menyebabkan kulit pipit tertarik kencang saat bergerak sehingga memunculkan lekukan. Namun, jika tak memiliki genetik atau keturunan dengan lesung pipi, Anda bisa mencoba membuat lesung pipi dengan sejumlah cara yang alami. Dikutip dari Wikihow, Anda bisa mencoba sejumlah latihan otot wajah yang dapat memicu pembentukan lesung pipi.

Anda bisa mencoba mengerutkan bibir dan sambil menghisap pipi ke dalam. Anda bisa menekan bagian tersebut selama 30 menit setiap hari.

Anda bisa meniru bentuk lesung pipi dengan menggunakan makeup. Cara ini dinilai sebagai cara terbaik dengan hasil yang langsung terlihat dan umumnya tidak memiliki efek samping selain dari efek makeup terhadap kulit.

Cara ini membuang sedikit bagian kulit sehingga menciptakan lesung pipi. Konsultasikan dengan dokter mengenai keuntungan dan juga risiko operasi plastik lesung pipi ini.

7 Cara Membuat Lesung Pipi yang Mudah dan Alami

7 Cara Membuat Lesung Pipi yang Mudah dan Alami

Tak banyak yang tahu bahwa lesung pipi sebenarnya adalah cacat pada wajah atau kelainan anatomis. Lesung pipi terjadi ketika ada kelainan pada otot Zygomaticus mayor yang terbelah hingga ke sudut mulut. Nah, berikut adalah 7 cara yang dipercaya bisa digunakan untuk mendapatkan lesung pipi buatan dengan mudah. Tak jarang, cara ini juga digunakan untuk membentuk lesung pipi pada bayi, meskipun masih belum terbukti secara ilmiah.

Selain cabai, bawang juga merupakan bumbu dapur yang kerap digunakan untuk membuat lesung pipi pada bayi dan anak-anak. Ulangi kembali gerakan ini selama beberapa kali secara rutin hingga perlahan muncul lekuk atau lesung pipi buatan. Namun sama dengan cara sebelumnya yaitu senam wajah, lesung pipi dari mengonsumsi makanan asam ini tidak permanen dan harus dilakukan secara rutin. Meskipun belum terbukti kebenarannya, cara ini bisa dicoba jika Parents ingin memiliki lesung pipi buatan dengan mudah.

Cara terakhir yang paling ampuh jika ingin memiliki lesung pipi permanen adalah melakukan operasi Dimpleplasty.

Mempercantik Wajah, Inilah 3 Cara Membuat Lesung Pipi Secara Cepat dan Alami

Mempercantik Wajah, Inilah 3 Cara Membuat Lesung Pipi Secara Cepat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Lesung pipi membuat wajah seseorang menjadi lebih manis dan tampak awet muda. Jelas saja karena setiap pemilik lesung pipi itu tersenyum pasti pipi kanan atau kirinya, bisa jadi keduanya yang memiliki lesung pipi akan memebuat cekungan kecil yang membuatnya tampak manis. Tidak heran, memiliki lesung pipi adalah salah satu impian setiap perempuan.

Lesung pipi sendiri pada dasarnya adalah tekukaan kulit yang membentuk lubang, dan hal ini terbentuk secara alami, bisa jadi karena faktor genetik orangtua yang memang memiliki lesing pipi juga. Tidak semua orang bisa memiliki lesung pipi, karena itulah mengapa lesung pipi menjadi hal yang istimewa. Begitu inginnya memiliki lesung pipi, kini ada banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa pembuatan lesung pipi buatan, tentunya ditangani langsung oleh dokter ahlinya karena tidak sembarang orang bisa melakukan lesung pipi buatan.

Namun, daripada repot-repot mengocek dana hanya untuk lesung pipi buatan, kamu sendiri bisa menggunakan cara yang alami. Nah kalau kamu tertarik ingin membuat lesung pipi dengan cara alami, maka ulasan berikut ini akan membantumu.

Fimela.com akan membagikan informasi 3 cara membuat lesung pipi secara cepat dan alami. Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin membuat lesung pipi, cek bahasan selengkapnya dibawah ini.

Tanpa Operasi! Bisa Punya Lesung Pipi Hanya dengan Bawang Merah, Begini Cara Menggunakannya

Tanpa Operasi! Bisa Punya Lesung Pipi Hanya dengan Bawang Merah, Begini Cara Menggunakannya

Baca Juga: Dipuji Seksi oleh Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Malah Panen Hujatan Setelah Sulam Lesung Pipi: “Kayak Nenek-nenek!”. Bahkan ada pula orang yang sampai rela melakukan operasi untuk membuat lesung pipi.

Baca Juga: Merasa Makin Imut Setelah Sulam Lesung Pipi, Barbie Kumalasari Terobsesi Ingin Mirip Jennifer Lopez: 'Galih Bilang Tambah Seksi'. Bawang merah memang sudah dikenal memiliki manfaat baik untuk tubuh dan kecantikan. Kupaslah dan potong sedikit bagian ujungnua agar mengeluarkan getah yang ada di dalam bawang tersebut.

Baca Juga: Seperti Firasat, Dylan Sahara Nyanyikan Lagu BCL 'Tak Mau Sendiri' Bersama Istri Herman Seventeen Sebelum ke Tanjung Lesung. Baca Juga: Didi Riyadi Selamat dari Tsunami Usai Batal Manggung di Tanjung Lesung, Berjanji Segera Lakukan Hal Ini.

Lakukan cara ini setiap hari pada pipi kanan dan kiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Membuat Lesung Pipi yang Aman dan Mudah Dilakukan

Cara Membuat Lesung Pipi yang Aman dan Mudah Dilakukan

Meskipun pembentukannya lebih disebabkan karena faktor keturunan, namun saat ini ada juga beberapa cara membuat lesung pipi secara alami atau buatan. Setiap orang yang punya lesung pipi pasti dikategorikan sebagai indah, cantik, tampan, menawan, manis, imut, dan hal-hal bagus lainnya. Operasi plastik yang disebut sebagai dimple surgery ini mampu membuat lesung pipi buatan hanya dalam waktu satu jam saja. Biasanya terdapat beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum menjalani operasi seperti menghindari alkohol dan rokok serta menambah asupan vitamin. Nah itulah beberapa langkah serta cara membuat lesung pipi secara alami dan buatan, baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Dicolek Pakai Cabai Rawit, Bayi Bisa Jadi Punya Lesung Pipi?

Dicolek Pakai Cabai Rawit, Bayi Bisa Jadi Punya Lesung Pipi?

- Tak sedikit ibu-ibu yang percaya bahwa lesung pipi pada bayi bisa 'dibuat' dengan cara alami. Salah satunya adalah mencolek-colek pipi si bayi dengan menggunakan cabai rawit.Menurut dr Meta Hanindita, SpA, hal ini sama sekali tidak benar dan hanya mitos saja.

Secara alami, faktanya lesung pipi tidak bisa dibentuk sendiri, apalagi dengan menggunakan cabai rawit. "Lesung pipi itu dibuat oleh faktor genetik.

Itu mitos saja sih, tidak ada hubungannya sama sekali," pungkas dokter spesialis anak RSUD Dr Soetomo ini kepada detikHealth.Baca juga: Hindari Minum Susu Saat Pilek karena Bikin Ingus Makin Banyak? Dikutip dari NCTimes, lesung pipi bisa muncul di kedua pipi atau hanya di salah satu pipi saja dan biasanya akan terlihat dengan jelas di wajah seseorang ketika ia sedang tersenyum, berbicara atau tertawa.

Beberapa orang memiliki lesung pipi yang dalam dan sangat terlihat, sedangkan yang lainnya hanya terlihat samar-samar.Fenomena lesung pipi dipengaruhi oleh faktor genetik dan diperlukan gen lesung pipit yang dominan. Jika salah satu orang tua atau kakek neneknya memiliki lesung pipi, maka ada kemungkinan lesung pipi ini akan diturunkan ke generasi berikutnya.

Anak-anak yang terlahir dari salah satu orang tua dengan lesung pipi akan memiliki kesempatan sebesar 25-50 persen.Dr Joel Pessa, seorang ahli bedah plastik di University of Texas Health Science Center, menjelaskan bahwa lesung pipi disebabkan oleh kecacatan dari otot zygomaticus utama. Pemilik lesung pipi memiliki otot zygomaticus yang lebih pendek daripada ukuran sebenarnya atau otot ini terbelah menjadi dua, sehingga menyebabkan adanya lekukan pada pipi.Baca juga:.