Loading icon
Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Islami

Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Islami

Share:

Bola.com, Jakarta - Kelahiran merupakan momen yang telah ditunggu-tunggu oleh suami istri. Momen bayi baru lahir tidak hanya membuat kedua orang tua bahagia, tetapi juga membahagiakan bagi orang-orang terdekat. Mungkin, adakalanya kamu bingung ingin memberikan apa ketika mendapatkan kabar baik tersebut, apakah dari anggota keluarga maupun sahabat yang baru saja dikaruniai momongan.

Kendati demikian, kamu tidak perlu terlalu khawatir menyiapkan sesuatu. Ada cara sederhana yang tidak kalah spesial, yaitu melontarkan kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir. Tak sebatas sebuah kalimat biasa, namun kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir berisi doa serta sarat makna. Berikut ini koleksi kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir, sarat makna dan doa, disadur dari Merdeka, Jumat (12/11/2021).

10 Ucapan dan Doa Selamat Kelahiran Anak (Bayi) Islami, Bahasa Arab dan Latin Serta Terjemahannya

10 Ucapan dan Doa Selamat Kelahiran Anak (Bayi) Islami, Bahasa Arab dan Latin Serta Terjemahannya

TRIBUNSUMSEL.COM - Anak adalah salah satu rezeki yang diberikan oleh Allah swt sehingga dapat menambah kebahagian dan keceriaan dalam rumah tangga. Apalagi untuk pasangan yang sudah sangat berharap memiliki keturunan. Karena tak jarang beberapa rumah tangga belum diberi rezeki tersebut. Maka dari itu, kelahiran merupakan salah satu hal yang layak diberi selamat dan disambut kehadirannya. Untuk hal tersebut, berikut 10 ucapan selamat kelahiran islami yang dapat anda gunakan jika ada teman atau sanak saudara yang baru memiliki anak. Selamat buat (fulan) atas lahirnya (putra/putri nama anak tsb).

4 Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak dalam Islam Menurut Hadis

4 Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak dalam Islam Menurut Hadis

Kamu sedang mencari inspirasi doa ucapan selamat untuk kelahiran anak teman atau keluarga? Di bawah ini ada referensi doa ucapan selamat untuk kelahiran anak dalam Islam. Mengirim ucapan selamat ini pun jadi salah satu yang biasa dilakukan untuk merayakan kelahiran anak dari teman atau keluarga.

Dikutip dari Kitab Induk Doa dan Zikir terjemahan Kitab al-Adzkar Imam Nawawi, hukum memberikan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak dalam Islam adalah sunah yang disarankan. Berikut ini doa ucapan selamat untuk kelahiran anak dalam Islam:.

Doa ucapan selamat untuk kelahiran anak yang telah ditransmisikan dari Asan al-Baṣrī....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA. Viki Maintrova, Sosok Wisudawan Viral Bergaya ala Model di Wisuda ISI Yogya.

30 Kata-kata Ucapan Selamat Kelahiran Bayi, Berisi Doa dan Harapan Baik

30 Kata-kata Ucapan Selamat Kelahiran Bayi, Berisi Doa dan Harapan Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat kelahiran bayi dapat kamu kirimkan kepada keluarga, kerabat, sahabat, hingga kolega ketika mereka dikarunai momongan. Dalam kata-kata ucapan tersebut, biasanya berisikan doa dan harapan baik yang diharapkan dapat menyertai kehidupan sang bayi. Memiliki momongan atau bayi adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada hamba-Nya. Kehadiran momongan menjadi rahasia Ilahi. Terkadang Tuhan memberikannya dengan cepat setelah membina rumah tangga, ada juga yang membutuhkan waktu untuk memiliki buah hati. Namun, ketika pada akhirnya Tuhan memberikan kepercayaan kepada pasangan suami istri untuk memiliki anak, itu adalah momen yang sangat membahagiakan.

Kehadiran sang bayi di tengah-tengah kehidupan berumah tangga membuat suasana rumah dan kehidupan menjadi lebih berwarna. Saat pada akhirnya bayi lahir ke dunia, para orang tua pasti berharap yang terbaik untuk sang bayi agar menjadi manusia yang berguna dan dicintai oleh banyak orang. Harapan dan doa tersebut tidak hanya muncul dari orang tua sang bayi, namun dari keluarga besar, teman, hingga rekan kerja yang juga ikut menyematkan harapan-harapan positif bagi kehidupan sang buah hati ke depannya.

Jika kamu ingin mengirimkan ucapan selamat, berikut 30 kata-kata ucapan selamat kelahiran bayi, yang dapat kamu jadikan referensi, seperti dikutip dari Seruni, Kamis (10/9/2020).

Doa Kelahiran Anak & Doa Ucapan Selamat Kelahiran Anak

Doa Kelahiran Anak & Doa Ucapan Selamat Kelahiran Anak

Umumnya pengharapan dari nama tersebut disampaikan setelah proses persalinan, bahkan terdapat beberapa anjuran untuk mentahnik (menempelkan kurma yang telah dikunyah hingga halus pada langit-langit mulut bayi). Oleh karena itu seringkali mereka akan memberikan respon misalnya saja menangis tanpa henti pada waktu-waktu tertentu salah satunya sore sebelum magrib.

Tentunya semua orang mendambakan buah hati yang sehat, cerdas, dan shalih atau shalihah, oleh karenanya sebaiknya melakukan berbagai anjuran asalkan sesuai syariah. Dalam ayat tersebut sudah seharusnya menjadi renungan agar manusia tidak lalai untuk selalu beribadah serta berbakti kepada orang tua bagai manapun siakap mereka.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang ayah saat anaknya baru keluar dari rahim ibunya adalah mengumandangkan adzan di telinga kanan dan iqomah pada bagian kiri. Islam menganjurkan untuk menyunat anak laki-laki sebelum baligh, bahkan ada kebudayaan daerah timur salah satunya adalah Arab yang melakukan prosesi tersebut pada saat masih bayi. Kelahiran bayi sering dianggap sebagai keberkahan bagi suatu keluarga, oleh karenanya ada banyak tetangga atau kerabat yang berkunjung untuk bersilaturahmi.

Demikian penjelasan mengenai doa kelahiran anak yang perlu Anda ketahui sebagai tanda terima kasih dan penghrapan kebaikan akan berlimpah pada buah hatinya.

Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak dalam Islam

Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak dalam Islam

Agar bayi ataupun orang tuanya dapat dilimpahkan oleh banyak karunia, Islam mengajarkan kita untuk memberikan doa. untuk kelahiran anak dengan bacaan berikut:.

8 Ucapan Kelahiran Anak Penuh Makna, Termasuk Ucapan Selamat dalam Islam

8 Ucapan Kelahiran Anak Penuh Makna, Termasuk Ucapan Selamat dalam Islam

Bunda dapat memberikan ucapan kelahiran anak kepada teman, anggota keluarga, ataupun sahabat yang baru saja melahirkan. Ini karena kelahiran dari Si Kecil yang telah ditunggu-tunggu oleh pasangan dapat membuat bahagia bagi orang-orang terdekat.

Sehingga, tidak ada salahnya untuk memberikan ucapan atas kelahiran anak sebagai bentuk doa dan juga perhatian. Apalagi ditambah dengan banyaknya doa dan ucapan yang diberikan orang-orang terdekat kepada anak mereka.

Semoga saja Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa selalu memberikan limpahan rezeki dan berkah kepada kalian beserta Si Kecil yang sudah dinantikan.". Selamat karena sudah diberikan titipan dan amanah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang paling berharga.

Semoga kelak ketika Si Kecil sudah dewasa dapat menjadi Qurrota Ayun bagi kalian berdua.". Simak juga video berikut mengenai lima seleb yang berhasil melakukan program bayi tabung, siapa saja?

50 Ucapan untuk Bayi Baru Lahir, Penuh Doa dan Harapan

50 Ucapan untuk Bayi Baru Lahir, Penuh Doa dan Harapan

Selain memberikan berisi selamat atas kelahiran si Kecil, ucapan tersebut juga mengandung doa dan harapan. Momen spesial ini kadang dirayakan orang sekitar dengan memberikan ucapan untuk bayi baru lahir.

Semoga ia selalu diberi kesehatan, tumbuh menjadi anak yang cerdas, dan membanggakan kedua orangtuanya. Seperti makna namanya, semoga ia tumbuh menjadi anak yang cerdas, bijaksana, dan bertanggung jawab.

Semoga kelak ia menjadi anak yang cerdas, berbakti pada orangtua, serta selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Sesuai dengan nama indahnya, semoga bayi laki-laki kalian menjadi anak yang penuh kasih, bertanggung jawab, dan dilimpahi keberuntungan. Meski dengan kalimat yang sederhana, tapi ucapan untuk bayi baru lahir tetap bisa bermakna.