Loading icon
Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang

Share:

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang. Cara Mudah Memanjangkan RambutCara agar rambut cepat panjang dengan menggunakan minyak rambut (Ilustrasi Foto: Istockphoto/skynesher) Cara agar rambut cepat panjang dengan menggunakan minyak rambut (Ilustrasi Foto: Istockphoto/skynesher)1. Menggunakan minyak rambutPenggunaan minyak rambut menjadi cara agar rambut cepat panjang. Menggunakan kondisionerCara membuat rambut cepat panjang dengan menggunakan kondisioner setelah keramas (Ilustrasi Foto: Istockphoto/Ivanko_Brnjakovic) Cara membuat rambut cepat panjang dengan menggunakan kondisioner setelah keramas (Ilustrasi Foto: Istockphoto/Ivanko_Brnjakovic)Keramas saja tidak cukup untuk membuat rambut lekas panjang. Memotong ujung rambutCara agar rambut cepat panjang dengan rutin memotong ujung rambut (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Sonja Rachbauer) Cara agar rambut cepat panjang dengan rutin memotong ujung rambut (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Sonja Rachbauer)Memotong bagian ujung rambut atau trimming secara teratur menjadi cara yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang. Mengurangi catokanCara agar rambut cepat panjang dengan mengurangi catokan (Ilustrasi Foto: Istockphoto/macniak) Cara agar rambut cepat panjang dengan mengurangi catokan (Ilustrasi Foto: Istockphoto/macniak)Styling atau memberikan sentuhan yang berbeda pada rambut memang menyenangkan dan membuat tampilan menjadi lebih menarik.

7 Cara agar Rambut Cepat Panjang dan Kuat

Jakarta, CNN Indonesia --

--

Memanjangkan rambut memang membutuhkan kesabaran ketimbang memangkas rambut. Bahkan Anda berharap rambut bisa bertambah panjang dalam waktu singkat.

Studi dari American Academy of Dermartology mengungkap bahwa rambut tumbuh rata-rata 1,27 sentimeter per bulan atau sekitar 15,24 cm per tahun. 

Meski demikian, setiap orang mengalami kecepatan pertumbuhan rambut berbeda, bergantung usia, jenis rambut, serta kondisi kesehatan masing-masing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Namun ada beberapa cara agar rambut cepat panjang yang bisa Anda tiru, salah satunya adalah mencuci rambut dengan benar.


Cara Mudah Memanjangkan Rambut

Close up of a hairdresser applying hair oil on customer's hair at the salon.Cara agar rambut cepat panjang dengan menggunakan minyak rambut (Ilustrasi Foto: Istockphoto/skynesher)

Cara agar rambut cepat panjang dengan menggunakan minyak rambut (Ilustrasi Foto: Istockphoto/skynesher)

1. Menggunakan minyak rambut

Penggunaan minyak rambut menjadi cara agar rambut cepat panjang. Minyak rambut memberikan nutrisi dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

Minyak kelapa (virgin coconut oil) atau minyak castor bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin segera memiliki rambut panjang.

Cara menggunakan minyak rambut cukup mudah, Anda bisa tuang minyak dan aplikasikan pada kulit kepala. Kemudian pijat perlahan dan diamkan selama satu jam atau semalaman lalu cuci rambut seperti biasa.

2. Mencuci rambut dengan benar

Demi mendapatkan rambut yang cepat panjang, Anda harus memberikan perhatian lebih pada akar rambut. Akar rambut memerlukan banyak nutrisi.

Pemilihan sampo dan kebiasaan keramas memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Memilih sampo harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis rambut.

Sampo yang bagus memiliki kandungan antibakteri dari bahan alami. Dengan kandungan tersebut maka kulit kepala tetap bersih dan terlindungi dari bakteri.

Pada saat keramas, pastikan Anda memijat kulit kepala dengan lembut. Tujuannya membuat nutrisi dalam sampo bisa meresap ke akar rambut.

Pastikan Anda keramas dengan air dingin atau air suam-suam kuku. Sebisa mungkin hindari penggunaan air panas saat keramas karena dapat mengurangi kelembapan alami rambut dan merangsang produksi sebum atau minyak berlebih pada kulit kepala.


3. Menggunakan kondisioner

Portrait of women which wash hair in a beauty salon.Hairdresser washing hair.Cara membuat rambut cepat panjang dengan menggunakan kondisioner setelah keramas (Ilustrasi Foto: Istockphoto/Ivanko_Brnjakovic)

Cara membuat rambut cepat panjang dengan menggunakan kondisioner setelah keramas (Ilustrasi Foto: Istockphoto/Ivanko_Brnjakovic)

Keramas saja tidak cukup untuk membuat rambut lekas panjang. Anda perlu menggunakan kondisioner agar membuat rambut cepat panjang dan kuat.

Kondisioner memberikan lapisan pelindung bagi rambut dan mencegah kerusakan parah akibat kotoran, debu, serta polusi.

Tak hanya itu, kondisioner dapat menambah kelembapan di setiap helai rambut jadi Anda bisa mendapatkan rambut panjang yang halus dan lembut.

4. Tidak membungkus rambut basah dengan handuk

Setelah keramas, pastikan Anda tidak membungkus rambut dengan handuk. Cara ini merupakan kesalahan terbesar karena membuat rambut lebih rapuh sehingga musti dihindari.

Saat basah, rambut masih lemah dan rentan. Dengan membungkus rambut dengan handuk menimbulkan tarikan dan membuat kondisi rambut lebih buruk dan mudah rontok.

Jika ingin mengeringkan rambut, gunakan handuk microfiber dan peras rambut basah secara perlahan hingga kandungan air berkurang. Biarkan rambut mengering secara alami.

Anda juga tidak perlu menyisir rambut saat masih basah atau gunakan sisir khusus untuk rambut basah. Apabila menggunakan sisir biasa maka akan membuat rambut lebih cepat rusak.


5. Memotong ujung rambut

closeup woman damaged hair split ends isolated on white backgroundCara agar rambut cepat panjang dengan rutin memotong ujung rambut (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Sonja Rachbauer)

Cara agar rambut cepat panjang dengan rutin memotong ujung rambut (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Sonja Rachbauer)

Memotong bagian ujung rambut atau trimming secara teratur menjadi cara yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang. Memang hal ini berlawan dengan tujuan memanjangkan rambut.

Namun dengan memotong bagian ujung rambut justru membuatnya tumbuh lebih cepat. Dilansir dari Boldsky, sebenarnya teknik ini membuang bagian rambut yang rusak dan bercabang.

6. Hindari bleaching

Bleaching dan gonta-ganti warna rambut menjadi eksperimen yang menggoda. Proses kimia dalam pewarnaan rambut bisa merusak akar rambut dan kehilangan kekuatannya.

Jika ingin memiliki rambut yang cepat panjang maka Anda perlu menghindari proses kimia pada rambut. Tahan keinginan Anda sampai panjang rambut sesuai keinginan.

7. Mengurangi catokan

Picture showing young woman looking in bathroom mirrorCara agar rambut cepat panjang dengan mengurangi catokan (Ilustrasi Foto: Istockphoto/macniak)

Cara agar rambut cepat panjang dengan mengurangi catokan (Ilustrasi Foto: Istockphoto/macniak)

Styling atau memberikan sentuhan yang berbeda pada rambut memang menyenangkan dan membuat tampilan menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah catokan yang memberikan rambut terlihat lebih lurus maupun berombak.

Alat catokan menimbulkan panas dan merusak rambut. Maka dari itu hindari dan rehat sejenak dari alat-alat pemanas sebagai cara rambut cepat panjang.

(auz/fef)



[Gambas:Video CNN]

Cara Agar Rambut Cepat Panjang dalam 1 Minggu Secara Alami

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang. Cara Agar Rambut Cepat Panjang dalam 1 Minggu Secara Alami

Ketahui cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu secara alami. Namun, tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan beberapa cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu secara alami berikut. Cara Agar Rambut Cepat Panjang dalam 1 MingguBahan-bahan kimia biasanya membuat rambut kering dan rusak. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan bahan alami agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu berikut:1. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin juga dapat menghaluskan dan menyehatkan rambut.

Ini 5 Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Kuat, Simak Ulasannya

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang. Ini 5 Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Kuat, Simak Ulasannya

“Terdapat beberapa cara agar rambut cepat panjang dan kuat. Sebab, ada beberapa langkah perawatan rambut yang dapat kamu lakukan agar rambut cepat panjang dan kuat. Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan KuatBerikut adalah beberapa cara agar rambutmu cepat panjang dan kuat, antara lain:1. Menggunakan Minyak RambutPenggunaan minyak rambut menjadi salah satu cara agar rambut cepat panjang dan kuat. Pastikan Memilih Produk Rambut yang TepatSetiap produk rambut seperti sampo atau kondisioner diformulasikan khusus berdasarkan jenis rambut yang berbeda.

15 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Simpel tapi Efektif

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang. 15 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Simpel tapi Efektif

Kamu cukup ikuti 15 cara agar rambut cepat panjang a la Popbela.com berikut ini. Oleh karena itu, cara agar rambut cepat panjang adalah cukup dengan keramas dua hari sekali dan menggunakan air bersuhu ruangan agar rambut tetap sehat dan lembap. Kurangi mengikat rambut lorealparisusa.com Cara agar rambut cepat panjang selanjutnya adalah mengurangi mengikat rambutmu. Rutin menggunakan vitamin rambut freepik.com/karlyukav Menambahkan vitamin rambut sebagai cara agar rambut cepat panjang tidak ada salahnya. Menggunakan salep topikal pexels.com/Nora Topicals Kalau kamu mengalami kerontokan rambut yang parah sampai memengaruhi pertumbuhan rambutmu, maka cara agar rambut cepat panjang adalah dengan menggunakan salep topikal.

8 Cara Memanjangkan Rambut Cepat dan Alami

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang. 8 Cara Memanjangkan Rambut Cepat dan Alami

Tenang saja, memotong ujung rambut ini tidak akan membuat rambut semakin pendek, justru sebaliknya rambut akan lebih cepat tumbuh memanjang dan sehat. Kondisioner juga memiliki peranan lain dalam menjaga kesehatan rambut, seperti mengencangkan rambut, menambah elastisitas rambut, dan mencegah kerusakan pada rambut. Gunakan juga sisir yang sesuai dengan jenis rambut anda dan pastikan sisir tersebut tidak menarik rambut anda terlalu keras dan menyebabkan kerontokan. Gunakan lidah buayaLidah buaya menjadi salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami. Itulah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami yang bisa Anda lakukan.

18 Cara Memanjangkan Rambut untuk Pria dengan Cepat

Bagaimana Cara Supaya Rambut Cepat Panjang. 18 Cara Memanjangkan Rambut untuk Pria dengan Cepat

Panduannya adalah 2ml untuk rambut pendek, 3ml untuk rambut sedang, dan 4ml untuk rambut panjang atau tebal. Salah satu tantangan terhadap cara memanjangkan rambut pria dengan cepat adalah rambut yang mudah rontok atau patah dari bagian tengah rambut. Mengeringkan rambut dengan handuk dengan cara digosok-gosok sebenarnya tak bikin rambut cepat kering. Salah satu cara cepat memanjangkan rambut pria yang bisa kamu lakukan adalah mengeringkan rambut dengan alami dengan cara diangin-anginkan atau dengan handuk microfiber yang lembut. Salah satu penghambat kamu gagal dalam mencoba cara memanjangkan rambut untuk pria dengan cepat adalah lupa trim ujung rambut.