Loading icon
Cara Memakai Air Beras Untuk Wajah

Cara Memakai Air Beras Untuk Wajah

Share:

Liputan6.com, Jakarta Manfaat air beras untuk wajah mungkin sudah diketahui oleh sebagian orang. Ada juga kandungan gamma-oryzanol yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Bahkan kebiasaan membersihkan muka dengan air beras sudah dilakukan oleh orang Jepang sejak zaman dulu. Manfaat air beras untuk wajah bisa kamu jadikan perawatan kecantikan kulit.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/6/2021) tentang manfaat air beras untuk wajah.

Cara yang Benar Mencuci Muka dengan Air Beras

Cara yang Benar Mencuci Muka dengan Air Beras

Padahal, air beras adalah senjata kecantikan para supermodel. Mencuci muka dengan air beras berkhasiat untuk kecantikan kulit wanita.

Mencuci muka dengan air beras secara teratur dapat mencerahkan dan mencegah masalah kulit. Secara bertahap, kulit muka akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar. Keajaiban yang dimilikinya berasal kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat menutrisi dan menyegarkan kulit. Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk mencuci muka dengan air beras? 1 Pertama, isi satu cangkir dengan beras. Kemudian, tambahkan air segar kembali dan aduk-aduk dengan tangan.

Diamkan selama 30 menit agar nutrisi yang terkandung pada beras masuk ke dalam air. Demikian langkah mencuci muka dengan air cucian beras seperti dilansir dari laman Boldsky pada Jumat (10/7/2015).

Air Beras Bisa Digunakan untuk Kecantikan Kulit, Dengan Cara Ini

Air Beras Bisa Digunakan untuk Kecantikan Kulit, Dengan Cara Ini

Hello Sehat ingin menjadi sumber informasi Anda dalam membuat keputusan kesehatan dan agar Anda bisa selalu hidup sehat dan bahagia. Daftar Sekarang.

Ingin Kulit Wajah Cerah Bersinar? Cuci Muka Pakai Air Beras dan 3 Bahan Ini

Ingin Kulit Wajah Cerah Bersinar? Cuci Muka Pakai Air Beras dan 3 Bahan Ini

Siapa sangka, air beras memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit loh! Suara.com - Siapa sangka, air beras memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit loh! Ya, jika Anda ingin memiliki wajah yang cerah dan bersinar, mencuci muka dengan air besar bisa jadi solusi.

Dilansir Healthshots, dalam budaya Jepang, air beras ampuh untuk merawat kulit sekaligus mencerahkan. Agar manfaatnya maksimal, tambahkan tiga bahan ini saat Anda mencuci muka dengan air beras ya:. Baca Juga: Ingin Wajah Lebih Cerah dan Cantik, Bisa Coba 6 Cara Ini.

8 Manfaat Air Beras untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

8 Manfaat Air Beras untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Jika selama ini Anda selalu membuang air cucian beras, coba pertimbangkan kembali untuk menyisihkannya karena dianggap baik bagi kesehatan kulit wajah. Tak heran bila sejumlah produk perawatan kulit, seperti sabun cuci muka, toner, dan krim, ada yang mengandung sari pati air beras sebagai kandungannya.

Sebenarnya, manfaat ini berasal dari kandungan gamma-oyzanol pada air beras yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Bahkan, menurut International Journal of Cosmetic Science, air beras fermentasi diduga memiliki senyawa alami tertentu yang umumnya ditemukan dalam sunscreen atau tabir surya.

Manfaat dalam melindungi kulit dari sinar matahari akan lebih efektif bila digabungkan dengan tanaman lain yang mungkin bisa menjadi tabir surya alami. Tak hanya mencegah tanda penuaan dini muncul, manfaat air beras untuk wajah mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Air beras untuk wajah yang dibuat dengan direndam ini bisa bertahan di lemari pendingin selama 1 minggu. Untuk menggunakan air cucian beras ini, Anda bisa meletakkannya dalam botol spray dan menjadikannya toner wajah setelah mencuci muka.

Hilangkan Flek Hitam dengan Air Bekas Cucian Beras

Hilangkan Flek Hitam dengan Air Bekas Cucian Beras

Halodoc, Jakarta - Flek hitam yang muncul pada wajah memang bisa mengurangi kecantikan, sehingga akhirnya kamu jadi tidak percaya diri. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan air cucian beras! Campuran air cucian beras dengan putih telur juga dapat membuat wajah bersih tanpa flek hitam bekas jerawat.

Nah, dengan campuran air cucian beras dan putih telur akan membuat wajah bersih tanpa flek hitam bekas jerawat, lho! Bubuk bengkoang mempunyai manfaat seperti beras yang sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caranya, campurkan bubuk bengkoang dengan air beras, lalu gunakan bahan ini sebagai masker untuk wajah.

4 Langkah Mudah Cuci Wajah Dengan Air Beras Agar Kulit Putih dan Cerah

Beras dipercaya bisa membuat warna kulit wajah tampak jauh lebih cerah. Selain itu beras juga akan membuat kulit tampak jauh lebih kencang dan halus.

Ini dimaksudkan untuk membuang semua kotoran dan bahan kimia yang ada pada beras. Pijat dengan lembut menggunakan jari dan lakukan ini selama kurang lebih 6 menit.

Tahukah Anda bahwa air beras ini tak hanya berfungsi untuk mempercantik kulit? Selamat mencoba dan rasakan berbagai manfaat bahan alami untuk kecantikan Anda.

6 Cara Membuat Masker Beras untuk Kulit Cerah Bebas Menua

6 Cara Membuat Masker Beras untuk Kulit Cerah Bebas Menua

Untuk melindungi lapisan kulit, Anda bisa menambahkan gliserin ke dalam masker tepung beras dan putih telur. Masker air beras yang dibuat dengan direndam ini bisa bertahan di lemari pendingin selama satu minggu. Untuk menggunakan masker air beras ini, Anda bisa meletakkannya di botol spray dan menjadikannya toner wajah setelah mencuci muka. Maka, tak heran bila sejumlah produk perawatan kulit, seperti sabun cuci muka, toner, dan krim, ada yang mengandung sari pati air beras sebagai kandungannya. Manfaat masker beras satu ini juga baik bagi orang yang mengalami eksim, ruam, dan peradangan, hingga jerawat. Bagi Anda yang penasaran ingin coba manfaat masker beras untuk wajah, bisa konsultasi langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ.