Loading icon
Pencuci Muka Untuk Mencerahkan Wajah

Pencuci Muka Untuk Mencerahkan Wajah

Share:

Setidaknya, ada empat kandungan dengan efek memutihkan kulit yang bisa Anda temukan pada sabun muka, yakni alpha arbutin, niacinamide, dan glycolic acid. Hal ini dapat Anda cegah dengan memilih sabun muka yang diperkaya bahan pelembap, baik itu berjenis humektan, emollient, ataupun occlusive. Agar tidak menimbulkan risiko negatif, hindari sabun muka berkomposisikan mineral oil, petrolatum, dan petroleum jelly karena bersifat comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori. Kulit sensitif biasanya merasakan efek tertarik setelah menggunakan sabun cuci muka, bahkan tak jarang disertai rasa perih, panas, dan kemerahan.

Selain itu, produk dengan pewangi sebaiknya dihindari karena berisiko memicu reaksi negatif, begitu pun bahan iritatif lain semisal sulfat dan alkohol (etanol). Namun, fungsi utama sabun muka adalah sebagai pembersih, sehingga dibutuhkan produk skincare lain, misalnya toner, essence, serum, atau krim untuk mencerahkan kulit. Lakukan pola nutrisi seimbang, olahraga, pastikan waktu tidur cukup, mengonsumsi air putih minimal 2 L/hari, kurangi stres, serta mengurangi alkohol dan rokok.

10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)

10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)

Namun, eksfoliasi dengan menggunakan scrub juga perlu diperhatikan. Hal ini karena bila dilakukan berlebihan dan terlalu sering, scrub dapat mengiritasi kulit sampai menyebabkan luka.

Karena itu, pilihlah produk dengan ukuran scrub mikro atau kecil. Selain itu, pilihlah produk dengan scrub yang berasal dari biji tumbuhan. Produk ini dapat menghasilkan scrub yang lebih lembut untuk kulit wajah. Bahan alami seperti ini memiliki butiran yang terlalu besar dan kasar sehingga bisa menyebabkan micro-tearing.

Hal ini dapat menimbulkan banyak masalah kulit yang tidak diinginkan. Eksfoliasi wajah sebaiknya dilakukan sekitar 2–3 kali saja seminggu dengan menggunakan scrub.

6 Sabun Cuci Muka untuk Mencerahkan Wajah Kusam yang Cocok Dipakai Sehari-hari

6 Sabun Cuci Muka untuk Mencerahkan Wajah Kusam yang Cocok Dipakai Sehari-hari

Baca Juga: Battle Facial Wash yang Bisa Bikin Wajah Cerah dalam Sekejap, Fair & Lovely VS Whitelab! Nivea Sparkling White Whitening Foam memiliki kombinasi bahan nrucinol, licorice, dan vitamin C dalam produknya. Baca Juga: 3 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Mencerahkan Wajah di Bawah Rp 50 Ribu. Senka Perfect Whip Vibrant White, cocok banget buat kamu pemilik normal to sensitive skin yang ingin membersihkan kotoran, memudarkan bintik hitam dan mencerahkan kulit wajah sekaligus! Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Mencerahkan Wajah di Bawah Rp 50 Ribu. Sariayu Putih Langsat Facial Foam juga mengandung bahan-bahan natural seperti ekstrak bunga kembang sepatu yang dapat membantu mencerahkan kulit.

St. Ives Energizing Coconut & Coffee Face Scrub cocok digunakan untuk pemilik kulit normal, kering, sensitif.

7 Rekomendasi Sabun Pemutih Wajah Terbaik. Mulai Rp18 Ribuan!

7 Rekomendasi Sabun Pemutih Wajah Terbaik. Mulai Rp18 Ribuan!

Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan produk pembersih atau pencuci wajah secara rutin. Pasalnya, sabun ini mengandung ekstrak habbatussauda yang didukung OxyWhite Technology untuk membersihkan debu dan kotoran dari pori secara lembut sekaligus melembapkannya.

Penggunaan produk ini secara teratur dapat memberikan efek perubahan warna kulit lebih putih hanya dalam 1 bulan pemakaian. Sabun ini dibekali dengan kandungan aktif kojic acid dari hasil fermentasi beras yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit.

Emina Bright Stuff Face Wash adalah sabun pencuci yang diklaim mampu menghidrasi, mencerahkan dan melindungi kulit dari efek radikal bebas.

7 Rekomendasi Merk Sabun Pencuci Muka untuk Mencerahkan

7 Rekomendasi Merk Sabun Pencuci Muka untuk Mencerahkan

Banyak pula cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan kulit cerah dan bersih. Tak melulu soal melakukan suntik putih, menggunakan krim pencerah, atau mengonsumsi suplemen pemutih.

Ada cara sederhana lainnya yang bisa kamu coba untuk memulai perawatan mendapatkan kulit yang kamu inginkan yaitu dengan menggunakan sabun pencuci muka untuk mencerahkan. Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash smithandcaugheys.co.nz Dengan formula berbentuk gel, salah satu pencuci muka untuk mencerahkan ini tak sekedar meningkatkan warna kulit wajah menjadi lebih cerah, tetapi kandungan bunga Calendula dan Glycerin-nya dapat menenangkan kulit wajah serta membersihkan tanpa membuat kering.

Laneige Multi Cleaner EX lazada.co.id Termasuk dalam pencuci muka untuk mencerahkan yang sangat lengkap, produk yang satu ini sering disebut sebagai pembersih wajah 4 in 1 yaitu dapat bekerja dalam membersihkan makeup, membersihkan sisa sunscreen yang menempel, membersihkan kotoran, dan mengangkat sel kulit mati dengan sempurna sehingga mampu membuat kulit tampak jauh lebih cerah. Wardah White Secret Facial Wash dilengkapi dengan berbagai kandungan hebat untuk mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan wajah seperti AHA dan mild surfactant. Garnier Light Complete Multi-Action Brightening Foam thaibeauty.storenvy.com Ekstrak lemon memang dipercaya sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit dengan sangat sempurna.

The Body Shop Vitamin E Facial Foam bukalapak.com Buat kamu yang ingin mencerahkan kulit sekaligus menjaga kelembapannya, kamu bisa mencoba produk pencuci muka untuk mencerahkan yang satu ini. 3CE White Milk Pack to Foam ebay.com Dikemas dengan sangat menarik dan menggemaskan, produk dari merk 3CE ini merupakan pencuci muka dengan kandungan susu yang dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus melembutkan tekstur kulit sehingga kulitmu akan tampak bercahaya.

10 Merk Sabun Muka yang Bagus untuk Memutihkan Wajah

10 Merk Sabun Muka yang Bagus untuk Memutihkan Wajah

Kamu bisa menggunakan rangkaian produk untuk memutihkan wajah, mulai dari krim malam, pelembab, lulur, sampai dengan sabun muka. Kekasih dari Immanuel Caesar Hito ini berhasil mengeluarkan produk kecantikan yang cukup digemari para beauty junkies dan tentu saja masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebut saja glutathione yang merupakan antioksidan dari bahan alami, lalu ada aloe vera, vitamin E dan kelopak bunga mawar. Sabun ini juga memiliki tesktur yang lembut dan minim busa sehingga tak akan membuat wajah terasa kering. Dinamakan Miracle Soap, produsen kecantikan Risera menyebutkan kalau sabun ini punya berbagai fungsi baik untuk wajah, badan, hingga rambut.

Kamu juga bisa menggunakan sabun ini untuk mencerahkan daerah lipatan pada badan yang biasanya menghitam seperti ketiak. Makanya banyak produk kecantikan yang mengadaptasi kandungan ini dalam formulasinya dengan tujuan untuk mengurangi noda bekas jerawat hingga membuat wajah penggunanya menjadi lebih cerah.

Selain ekstrak licorice, sabun ini juga diperkaya dengan Beta vulgaris root (beet) extract yang dapat melembabkan sekaligus berfungsi sebagai antioksidan. Ketika ascorbil terpecah dalam tubuh menjadi l-ascorbic acid, bahan ini bahkan dapat membantu menstimulasi produksi kolagen di kulit, lho.

5 Pilihan Produk Sabun Cuci Muka yang Dipercaya Ampuh Mencerahkan Kulit

Grid.ID - Sabun cuci muka merupakan salah satu skin care yang sering dipakai oleh para wanita dalam keseharian. Pembersih wajah dari Wardah ini dilengkapi dengan pH balance dan non soap formula sehingga tetap lembab setelah digunakan.

Pond's White Beauty Pearl Cleansing Gel menggunakan teknologi revolusioner Lock + Clear yang bekerja langsung pada sumber jerawat. Produk ini memiliki teknologi Dual Brightening Action (Rosewater + Honey) yang didesain untuk kulit remaja, agar wajah tampak cerah alami.

Clean & Clear Natural Bright Face Wash ini direkomendasikan untuk kulit normal hingga kering & kusam. Baca Juga: Cara Mencerahkan Wajah Sekalgigus Mengatasi Jerawat dengan Masker Bahan Dasar Buah Naga yang Patut Dicoba.

Teknologi tersebut dipercaya dapat mengangkat bersih kotoran, keringat sekaligus minyak berlebih tanpa mengganggu kelembapan alami kulit. Dengan busa creamy yang lembut dan dilengkapi dengan Natural Scrub, Biore Skin Caring Facial Foam Bright and Oil Clear dapat membantu cerahkan kulit kusam akibat minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati.

Produk sabun cuci muka dari Garnier ini diperkaya dengan kandungan ekstrak Sakura. Baca Juga: Makin Kinclong, Intip Produk Sabun Mandi yang Dapat Mencerahkan Kulit Kusam.