Loading icon
Ciri Pacar Selingkuh Menurut Psikologi

Ciri Pacar Selingkuh Menurut Psikologi

Share:

Tak cuma sedang asyik bertukar pesan dengan selingkuhan, kebiasaan itu juga dilakukan untuk menjaga ponselnya dari tangan pasangan. Sebagian besar pasangan yang telah mencapai titik perkawinan, akan percaya satu sama lain untuk berbagi kata sandi pada akun pribadi masing-masing.

Jadi jika entah karena apa seorang pasangan mengubah kata sandinya dengan alasan takut diretas, ada kemungkinan terdapat sesuatu di akunnya yang dia tidak ingin dilihat oleh pasangannya. Tetapi jika kalian dulu sering mengunggah foto bersama dan dia mulai meninggalkan hal tersebut, itu bisa menjadi pertanda adanya sesuatu.

Ketika akun media sosial atau postingan mulai berubah, itu bisa menjadi petunjuk besar bahwa dia mungkin berselingkuh. Dalam masa bertengkar tentu komunikasi Anda dan pasangan tidak lancar, sehingga dia membutuhkan perhatian dari orang lain. Jika kalimat ini sering diucapkan oleh pasangan Anda, kemungkinan ia sedang dalam hubungan dengan orang lain atau berselingkuh.

Psikolog Sebut 9 Ciri-Ciri Ini Tanda Pasangan Sedang Berselingkuh!

Baca Juga: Pantas Bikin Wakil DPRD Sulut Nekat Selingkuhi Istri Sah, AS yang Diduga Pelakor Ternyata Baru Usia 19 Tahun, Pernah Juara Kontes Kecantikan Begini Wajahnya Tanpa Make Up. Baca Juga: Rawan Pelakor, Habib Usman Kerap Digoda Wanita yang Rela Jadi Istri Kedua, Kartika Putri Sampai Lakukan 2 Hal Ini: Sekarang Cewek- Cewek Agresif Banget! Baca Juga: Ngaku Digoda dan Diajak Nikah Siri Pejabat hingga Hotman Paris, Pedangdut yang Pernah Terjerat Kasus Prostitusi Online Ini Sengaja Sembunyikan Identitas Suami, Takut Dituding Pelakor!

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Lidi Brugman Bagikan Momen Harunya Lahirkan Anak Pertama dari Lucky Perdana Meski Pernah Menampik Tudingan Pelakor oleh Veronica. Baca Juga: Curiga Rumah Tangganya Hancur Gegara Pelakor, Rey Utami Sebut Ada Wanita Lain yang Jenguk Pablo Benua, Sesenggukan: Dia Langsung Emosi dan Keluarkan Kata Cerai.

Baca Juga: Bakal Segera Tuai Karma Atas Perbuatannya, Masa Depan Jennifer Dunn Diterawang Anak Indigo Dipenuhi dengan Kegelapan, Sebut Lakukan Hijrah hanya untuk Tameng Semata.

Ciri-ciri Pacar Selingkuh dan Cara Menghadapinya

Ciri-ciri Pacar Selingkuh dan Cara Menghadapinya

Padahal yang namanya menjalin hubungan, apalagi sudah cukup lama waktunya, rasa bosan itu wajar muncul tetapi bukan justru dijadikan alasan untuk berselingkuh! Akhirnya karena merasa pacarnya penuh kekurangan, mereka memutuskan untuk selingkuh dengan orang lain yang dianggapnya lebih menarik, terutama dari segi fisik. Well, pacarmu mungkin memang salah karena tidak bisa membagi waktunya dengan baik, tetapi selingkuh juga bukan jawaban yang tepat untuk mengatasinya.

Normalnya dalam sebuah hubungan itu, pasanganmu akan selalu memberitahu kamu apa saja kegiatannya, tetapi akhir-akhir ini dia justru menutupinya. Mereka serba rahasia, bukan cuma soal kegiatan, lebih dari itu dia juga tidak lagi melibatkan kamu ke dalam lingkar pertemanannya.

Lagipula, putus cinta dan dikhianati pasangan sudah cukup menyakitkan, kamu tidak perlu membuat keadaan semakin rumit dengan menyalahkan diri sendiri.

7 Tanda Pasangan Selingkuh, Lebih Detail hingga Sibuk Main HP

7 Tanda Pasangan Selingkuh, Lebih Detail hingga Sibuk Main HP

Salah satunya mungkin saja kebosanan, yang muncul saat kehidupan rumah tangga telah berlangsung dalam hitungan tahun. Mengutip Best Life, hal ini dilakukan karena mereka khawatir tertangkap basah saat sedang bersama selingkuhannya.

Dengan cara ini, mereka berusaha memastikan bahwa Anda tidak akan memergokinya secara tak sengaja. Selain itu, tuduhan ini juga biasanya dilontarkan karena rasa bersalah terhadap diri sendiri.

Mengutip Psychology Today, seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu peduli dengan penampilannya. Sering tidak bisa dihubungi juga menjadi salah satu tanda pasangan selingkuh yang paling umum.

Tak hanya itu, sikap dingin ini juga bisa berujung pada penolakan akan aktivitas seksual. Jika pun tak ada penolakan, hubungan seks akan terasa dingin dan tanpa emosi.

Tak main-main, mereka mungkin akan marah atau merasa terganggu saat pasangan melontarkan lelucon yang biasanya. Tak cuma sedang asyik bertukar pesan dengan selingkuhan, kebiasaan itu juga dilakukan untuk menjaga ponselnya dari tangan pasangan.

5 Ciri Pasangan Punya 'Bakat' Selingkuh Menurut Psikolog

5 Ciri Pasangan Punya 'Bakat' Selingkuh Menurut Psikolog

Padahal, tanpa disadari, kebiasaan sepele selama menjalin hubungan sebelum menikah bisa menunjukkan kecenderungan mereka yang suka selingkuh. Salah satunya tentu 'track record' selingkuh selama pacaran, waspada jika mereka memang memiliki kebiasaan ini.

Menurut psikolog klinis Liza M Djaprie, sebenarnya cukup sulit untuk memastikan apakah pasangan akan kerap selingkuh setelah menikah. "Jadi untuk benar-benar memastikan gue tahu pasti nih lu nanti akan selingkuh atau nggak itu sebenarnya nggak bisa tapi beberapa kriteria kita sudah bisa lihat lah," katanya saat live detikcom di acara e-Life 'Pasangan Berselingkuh, Bertahan atau Cerai?'.

Liza menyebut, meski sudah terlanjur cinta dengan pasangan, cobalah membuka mata untuk melihat kasus selingkuh akan terulang kembali pasca menikah. "Terus yang kaya gitu nanti janji melakukan sesuatu tetapi tidak dikerjakan juga," lanjutnya.

Liza menyebut suka genit juga masuk kategori mereka yang kerap sulit berkomitmen. Waspadai jika satu kriteria ini diikuti dengan beberapa tanda kemungkinan selingkuh lainnya.

Kebiasaan ini dianggap sudah keluar batas jika pasangan selalu haus akan pujian hingga ingin terus disorot lawan jenis. "Jadi memang selalu membutuhkan pujian, sampai dilihat lawan jenisnya itu gimana banget.

10 Ciri Pasangan Selingkuh, Waspadai Tanda yang Tak Biasa Bun

10 Ciri Pasangan Selingkuh, Waspadai Tanda yang Tak Biasa Bun

Pernahkah Bunda berada dalam hubungan yang awalnya berjalan dengan baik, tetapi lalu segalanya mulai berubah? Perselingkuhan dapat terjadi pada siapa saja dan sering kali mengubah perilaku pasangan.

Dikutip dari Woman's Day, biasanya hal ini paling jelas dapat diperlihatkan melalui perubahan perilaku. “Sebenarnya tidak ada tanda-tanda selingkuh yang pasti, kecuali seseorang menangkap basah pasangannya dan diakui. Jika pasangan mulai senang membicarakan orang lain tanpa disadari, misalnya rekan kerja baru, ini bisa dicurigai sebagai salah satu ciri-ciri selingkuh.

Tetapi penting juga untuk diingat bahwa perselingkuhan ada dalam berbagai faktor dan suasana. “Ketika merasa tak lagi terhubung secara emosional dengan pasangan, ini bisa dijadikan olehnya untuk menjauh dari Anda. Perubahan penampilan yang mendadak juga bisa menjadi salah satu ciri-ciri pasangan selingkuh dan perlu diperhatikan. Perselingkuhan disebut-sebut salah satu faktor keretakan rumah tangga Putri Diana dan Pangeran Charles, benarkah?

Dimulai dari Hal kecil, Ini 5 Tanda Pasangan Selingkuh Menurut Psikolog

Dimulai dari Hal kecil, Ini 5 Tanda Pasangan Selingkuh Menurut Psikolog

Sonora.ID - Dalam sebuah hubungan, hadirnya orang ketiga atau perselingkuhan merupakan kesalahan yang sangat fatal. Sebab, tak hanya hubungan yang rusak, kepercayaan terhadap pasangan pun menjadi minim. Itulah mengapa alasan beberapa orang akan susah memaafkan pasangan yang berselingkuh. Sebab, hal tersebut meninggalkan luka bagi korban yang mengalaminya.

Sebelum kamu merasa curiga apabila pasanganmu selingkuh, melansir kompas.com dari Psychology Today, Psikolog Robert Weiss Ph.D., MSW, berikut ini tanda pasangan selingkuh menurut psikologi. Pasangan sebisa mungkin menutupi kesalahannya dengan tidak membahas soal orang ketiga. Bisa jadi, hubungan Anda dengan pasangan sedang bermasalah atau tidak sehat.

Mereka seringkali menggunakan alasan perihal pekerjaan seperti lembur, urusan bisnis, dan lainnya.