Loading icon
Cara Membuat Gurame Asam Manis

Cara Membuat Gurame Asam Manis

Share:

Sebenernya kurang suka banget sama makanan yang asam manis kayak begini, cuma Mamaku selalu pengen dan pengen sampai bilang 'yuk ka, buat asam manis. Waduh.. Caranya juga bingung harus pakai apa-apa, sampai searching2 di youtube dan searching di akun IG ttg cooking gitu.

Ternyata dan ternyata resepnya pakai nanas, untuk membuat asam manis tersebut. Karna rasa nanas yang khas asam dan kadang manis (katanya org2) haha. Sejujurnya, aku gak suka banget sama nanas ga pernah nyoba sama sekali.

Tapi karna mamaku pengen aku buat ini, yaudah kita bahagiakan mama dengan cara ku. Kata mamaku, ini mantap banget pas sekali.

Ikan Gurame (Fillet) Asam Manis Juara - Resep

Ikan Gurame (Fillet) Asam Manis Juara - Resep

Rasanya yang gurih dengan daging lembut, dipadukan dengan bumbu asam manis sangatlah lezat. Perlu diingat untuk membuat ikan gurame asam manis ini, ikan sebaiknya digoreng tidak terlalu lama. Cukup beberapa menit saja agar dagingnya tetap lembut dan saus siraman asam manisnya dapat meresap sempurna. Baca Juga: 7 Resep Ikan Terpopuler Dijamin Lezat.

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Hubungi Kami di [email protected].

Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis Simpel Favorit Keluarga

Resep dan Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis Simpel Favorit Keluarga

Selain enak dan segar, menu ini juga sangat mudah dibuat lho, Ma. Ikan adalah salah satu sumber protein dan asam lemak yang sangat baik bagi keluarga.

Nah, menu dengan bahan utama ikan pun bisa Mama coba buat saat ini juga. Dipadu dengan saus asam manis spesial, semua anggota keluarga pasti suka, Ma! Nah, bagaimana ya cara membuat ikan gurame saus asam manis yang simpel dan istimewa? Lumuri dengan air jeruk nipis sampai merata, diamkan selama 15 menit Secara terpisah, campurkan tepung tapioka, bawang putih bubuk, lada dan garam Cuci bersih daging ikan, baluri dengan campuran tepung Goreng ikan sampai matang merata, sisihkan Untuk membuat saus asam manis, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum Masukkan tomat, garam, lada, gula, cuka dan tepung kaji.

5 Inspirasi Resep Gurame Asam Manis Enak, Bumbunya Meresap dan Bikin Nagih

5 Inspirasi Resep Gurame Asam Manis Enak, Bumbunya Meresap dan Bikin Nagih

JAKARTA, iNews.id - Resep gurame asam manis menjadi salah satu menu seafood yang digemari banyak orang. Biasanya, gurame kerap diolah dengan teknik masak menggoreng atau dibakar. Kali ini, jika ingin mencicipi menu gurame yang berbeda, Anda bisa membuat dengan resep gurame asam manis.

Anda bisa berkreasi dengan berbagai rasa dan toping. Gurame asam manis identik dengan cita rasa rempah yang lezat dan menggugah selera.

Cara membuat gurame asam manis juga tidak sulit. Beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan adalah cabai, bawang merah, bawang putih, saus asam manis, saus tiram, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, hidangan ini memiliki rasa manis dan asam.

Ikan Krispi Asam Manis

Ikan Krispi Asam Manis

Ikan Krispi Asam Manis sekarang dapat Bunda nikmati dirumah tanpa perlu beli ke restoran lagi! Olahan ikan gurame yang satu ini memang sudah menjadi favorit banyak keluarga, garingnya ikan gurame yang dibalur dengan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy membuat sensasi enak dan berbeda yang berpadu dengan saus asam manis yang tentunya lezat juga gurih. Selain enak, Ikan Krispi Asam Manis ini juga sehat karena seperti yang sudah diketahui ikan gurame memiliki nilai gizi yang tinggi bagi tubuh manusia.

Resep Ikan Krispi Asam Manis ini dapat Bunda sajikan untuk keluarga tercinta dirumah! Pasti si kecil juga akan makan dengan lahap! 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (210 gr).

3 siung bawang putih (memarkan dan cincang halus). 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih (75 gr).

Carp or sea bream in Sweet and sour sauce

Carp or sea bream in Sweet and sour sauce

Welcome to my humble blog or you can say in Indonesian-Selamat datang. Spent my years in my homeland Indonesia. And now marrying a wonderful Turkish man and staying in Bursa-Turkey since 2008.

A mom from one very cute girl. Simple yet open-minded in person. Love to cook since I was a kid in my beloved Surabaya city.

Spent some years in Jakarta for my previous academic career as Quality Control asstn. Enjoying city walk and traveling, food adventurer, small crafting projects, and writing (fiction at my younger age).

Now my blog is my favorite place to express my devotion of writing- mostly now about foods I serve for my mix culture family and small project for my kid and my personal hobby. At first this web address was: http://c1tr4sinau.blogspot.com before I changed into http://myhomediaryinturkey.blogspot.com.