Loading icon
Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam

Share:

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam. Oleh sebab itu, ketahuilah beberapa cara yang dapat kamu lakukan guna mengatasi selangkangan yang hitam. Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang HitamJika kamu termasuk sebagai seseorang yang memiliki selangkangan hitam dan merasa kurang percaya diri karenanya, berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan, antara lain:Minyak Kelapa dan Air LemonLemon kaya vitamin C dan dipercaya dapat mengatasi hiperpigmentasi, sementara minyak kelapa bermanfaat sebagai pelembab kulit. Nah, bila kulit selangkangan yang menghitam diakibatkan oleh penumpukan kulit mati, maka penggunaan scrub gula dapat kamu coba. Oleskan dan gosok secara perlahan scrub tersebut pada area kulit selangkangan yang hitam. Itulah penjelasan mengenai beberapa cara menggunakan bahan alami yang diyakini dapat memutihkan kulit selangkangan yang hitam.

5 Cara Memutihkan Selangkangan yang Hitam, Simak Ulasannya

“Selangkangan yang hitam dapat menurunkan rasa kepercayaan diri banyak orang. Oleh sebab itu, ketahuilah beberapa cara yang dapat kamu lakukan guna mengatasi selangkangan yang hitam. Mulai dari menggunakan campuran minyak kelapa dan air lemon, hingga menggunakan irisan kentang.”

Halodoc, Jakarta – Kulit area selangkangan yang menghitam merupakan hal yang wajar untuk terjadi. Sebab, perubahan warna tersebut dapat dipengaruhi oleh berbagai hal. 

Misalnya seperti bertambahnya usia, penumpukan kulit mati, terlalu sering mencukur bulu kemaluan, hingga pengaruh hormon yang kurang stabil. Meski begitu, area selangkangan yang menghitam tentunya dapat menurunkan rasa kepercayaan diri banyak orang.

Akibatnya, tak jarang hal ini membuat seseorang rela merogoh kocek besar untuk memutihkannya kembali. Padahal, beberapa cara sederhana menggunakan bahan alami sebenarnya dapat kamu lakukan sebagai perawatan kulit untuk mengatasinya. Penasaran apa saja caranya? Yuk simak infonya di sini!

Cara Efektif Memutihkan Selangkangan yang Hitam

Jika kamu termasuk sebagai seseorang yang memiliki selangkangan hitam dan merasa kurang percaya diri karenanya, berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan, antara lain:

  1. Minyak Kelapa dan Air Lemon

Lemon kaya vitamin C dan dipercaya dapat mengatasi hiperpigmentasi, sementara minyak kelapa bermanfaat sebagai pelembab kulit.  Nah, kamu dapat mencampurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan jus lemon. Selanjutnya, gosokan “lulur” tersebut pada area hitam dan pijat selama 10 menit atau lebih. Terakhir, pastikan untuk mencuci bersih area tersebut. 

  1. Menggunakan Bubuk Kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa pigmen berwarna kuning atau oranye yang dipercaya dapat memutihkan selangkangan dengan cepat. Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan perasan air jeruk nipis atau lemon untuk dioleskan pada area selangkangan. Selanjutnya, diamkan lulur tersebut selama 20 hingga 30 menit. Lakukanlah perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

  1. Mentimun

Buah yang satu ini diperkaya dengan berbagai mineral dan vitamin di dalamnya. Nah, untuk memutihkan selangkangan, kamu bisa memarut timun secukupnya. Selanjutnya, gosok area selangkangan selama 30 menit dan bilaslah menggunakan air hangat. Menariknya lagi, jus ketimun atau irisannya juga dapat mengurangi iritasi dan mengencangkan kulit selangkangan.

  1. Scrub Gula

Gula dapat membantu proses eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Nah, bila kulit selangkangan yang menghitam diakibatkan oleh penumpukan kulit mati, maka penggunaan scrub gula dapat kamu coba.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan jus lemon segar, satu sendok teh gula, dan satu sendok makan madu. Oleskan dan gosok secara perlahan scrub tersebut pada area kulit selangkangan yang hitam. Selanjutnya, pastikan untuk membilasnya secara bersih untuk menghilangkan scrub.

  1. Irisan Kentang

Dilansir dari Healthline, enzim catecholase  yang terkandung pada irisan kentang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Untuk menggunakannya, irislah kentang lalu gosokan irisan tersebut pada kulit selangkangan yang menghitam selama 15 menit. Kemudian, bilaslah kulit hingga bersih.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara menggunakan bahan alami yang diyakini dapat memutihkan kulit selangkangan yang hitam. Nah, bagi kamu yang sedang mencoba perawatan tersebut atau belum mengalami perubahan warna selangkangan, sebaiknya hindarilah faktor pemicunya. Contohnya penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, hingga mencukur bulu kemaluan terlalu sering.

Apabila perawatan sudah dilakukan tapi selangkangan yang menghitam tidak kunjung membaik, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Sebab, bisa jadi kondisi tersebut merupakan indikasi awal akan adanya infeksi jamur.

Melalui aplikasi Halodoc, kamu dapat menghubungi dokter spesialis kulit untuk menceritakan keluhanmu. Lewat fitur video call/chat secara langsung pada aplikasinya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk download Halodoc sekarang!

Referensi: 

Healthline. Diakses pada 2021. What Causes Dark Inner Thighs and How Can You Treat and Prevent This Symptom?
Kompas. Diakses pada 2021. 6 Cara Memutihkan Selangkangan dengan Alami 
Nakita. Grid. Diakses pada 2021. WOW, Ternyata Selain Mendeteksi Kehamilan, Pasta Gigi Juga Bisa Memutihkan Selangkangan loh

15 Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami. Cepat dan Aman!

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam. 15 Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami. Cepat dan Aman!

Penyebab Selangkangan HitamPerlu diketahui, kulit selangkangan menghitam atau berwarna gelap adalah hal wajar yang bisa terjadi kepada siapa saja. Ada beberapa faktor penyebab selangkangan hitam:Gesekan Pengaruh obat Kelainan pigmentasi kulit (achantosis nigricans) Ketidakseimbangan hormonCara Memutihkan Selangkangan HitamBerikut ini beragam cara memutihkan selangkangan hitam secara sederhana dan mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai. Cara mencerahkan selangkangan denga lidah buaya sangat mudah, cukup oleskan pada selangkangan dan diamkan beberapa menit. Obat PemutihSelain menggunakan bahan-bahan alami, ada juga cara memutihkan selangkangan hitam dengan menggunakan obat pemutih yang tersedia di apotek. Body Rejuvenation TreatmentApabila cara memutihkan selangkangan menggunakan bahan alami dirasa kurang efektif dan hasilnya kurang memuaskan, maka perawatan khusus bisa jadi pilihan.

Beragam Cara Memutihkan Selangkangan

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam. Beragam Cara Memutihkan Selangkangan

Seputar selangkangan yang berwarna gelapSelangkangan yang berwarna gelap umumnya disebabkan karena struktur kulit bagian paha dalam menghasilkan melanin berlebihan. Perubahan warna paha bagian dalam yang menggelap bahkan juga dapat melebar ke daerah luar vagina atau selangkangan. Berbagai cara memutihkan selangkangan dapat dengan mudah Anda jumpai di dunia maya. Padahal, krim pemutih selangkangan itu belum tentu aman karena ada kandungan kimiawi di dalamnya. Penyebab selangkangan menghitamSelangkangan yang menghitam bisa menandakan beberapa halSelangkangan menghitam biasanya menjadi tanda bahwa tubuh Anda kemungkinan sedang mengalami kelebihan berat badan atau mungkin obesitas (kegemukan).

5 Cara Memutihkan Selangkangan yang Hitam

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam. 5 Cara Memutihkan Selangkangan yang Hitam

Area ini kerap memiliki warna kulit lebih gelap dibanding area tubuh lain, sehingga menjadi konsentrasi sebagian orang untuk mengetahui cara memutihkan selangkangan. Cara memutihkan selangkangan (iStockphoto/Prostock-Studio)Terlepas dari apa pun penyebabnya, cara memutihkan selangkangan masih bisa diatasi supaya warnanya kembali cerah dengan perawatan yang harus dilakukan secara rutin. Cara memutihkan selangkangan dengan mengoleskan minyak esensial (Pixabay/Abdecoral)Salah satu penyebab umum selangkangan hitam adalah kebiasaan mengenakan celana dalam atau celana jeans yang ketat. HydroquinoneApabila teknik di atas kurang membuahkan hasil memuaskan, Anda dapat mencoba perawatan dermatologis hydroquinone untuk memutihkan kulit selangkangan yang gelap. Cara memutihkan selangkangan dengan metode laser juga perlu pengawasan dokter ahli supaya tindakannya sesuai yang diperlukan dan tidak berlebihan.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Alami dan Saran Dokter

Cara Memutihkan Selangkangan Yang Hitam. Cara Memutihkan Selangkangan dengan Alami dan Saran Dokter

Hiperpigmentasi adalah kondisi ketika area kulit berwarna lebih gelap dibandingkan area kulit normal di sekitarnya. Cara memutihkan selangkangan dengan alamiPada dasarnya, selangkangan hitam bukan merupakan kondisi membahayakan. Potongan kentangMenggosokkan potongan kentang pada area selangkangan menghitam juga diyakini sebagai cara alami memutihkan selangkangan hitam. Cara memutihkan selangkangan yang direkomendasikan dokterCara memutihkan selangkangan dengan alami umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama sampai mendapatkan efek yang maksimal. Tips mencegah selangkangan menghitamAda beberapa cara mencegah selangkangan menghitam bisa dilakukan dengan langkah berikut:Selalu jaga area selangkangan tetap bersih.