Loading icon
Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam

Share:

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam. Penyebab telapak tangan gatal dan panasSebagian besar aktivitas Anda mengharuskan tangan bergerak aktif. Jika tangan Anda terasa gatal, tentu konsentrasi dan aktivitas bisa terganggu. Namun, setelah menggaruk, bukannya bertambah baik malah akan semakin gatal dan menimbulkan sensasi panas. Berikut beberapa kondisi yang kemungkinan menyebabkan telapak tangan gatal disertai sensasi panas. Penyakit tidak menular ini menyebabkan telapak tangan menjadi gatal, memerah, kering, dan pecah-pecah.

6 Penyebab Telapak Tangan Gatal dan Terasa Panas

Penyebab telapak tangan gatal dan panas

Sebagian besar aktivitas Anda mengharuskan tangan bergerak aktif. Mulai dari menulis, mengetik, menggambar, hingga memegang banyak benda.

Jika tangan Anda terasa gatal, tentu konsentrasi dan aktivitas bisa terganggu. Anda akan berusaha keras untuk meringankan rasa gatal dengan menggaruk atau mengusapnya.

Namun, setelah menggaruk, bukannya bertambah baik malah akan semakin gatal dan menimbulkan sensasi panas.

Supaya dapat diatasi dengan tepat, Anda harus tahu lebih dahulu masalah kesehatan yang menjadi penyebabnya. Berikut beberapa kondisi yang kemungkinan menyebabkan telapak tangan gatal disertai sensasi panas.

1. Eksim

Eksim merupakan gangguan kulit yang bisa terjadi di bagian tubuh mana pun, termasuk pada telapak tangan. Menurut laman National Eczema Association, kondisi ini terjadi pasa 10% orang di Amerika.

Penyakit tidak menular ini menyebabkan telapak tangan menjadi gatal, memerah, kering, dan pecah-pecah. Pada jenis eksim dishidrotik (dishidrosis), kulit di permukaan tangan yang gatal dapat melepuh.

Inilah 8 Penyebab Telapak Tangan Gatal yang Harus Diketahui. Bisa Jadi Sinyal Serius Kondisi Kesehatan Anda!

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam. Inilah 8 Penyebab Telapak Tangan Gatal yang Harus Diketahui. Bisa Jadi Sinyal Serius Kondisi Kesehatan Anda!

Namun, dari sisi medis, ternyata telapak tangan yang gatal bisa jadi pertanda sejumlah penyakit yang menghinggapi tubuh Anda. Pakar dermatologi di Chicago, Jeffrey Hsu, MD., mengatakan, Telapak Tangan Gatal bisa karena sejumlah penyebab dan sebagian besar tidak berbahaya. Dalam siaran Livestrong, awal pekan lalu, Jeffrey Hsu mengatakan, ada delapan penyebab Telapak Tangan Gatal. Ketiga, telapak tangan gatal bisa jadi merupakan reaksi alergi usai kulit bersentuhan dengan zat yang mengiritasi. Baca Juga: Setelah Keturunan PKI Bisa Jadi TNI, Kini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Ubah Tinggi Badan Syarat TNI

Waspada, Gatal di Telapak Tangan Bisa Pertanda Penyakit Berbahaya

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam. Waspada, Gatal di Telapak Tangan Bisa Pertanda Penyakit Berbahaya

Mukisi.com – Gatal di telapak tangan ternyata tak selalu disebabkan penyakit kulit. Bisa jadi gatal di tangan adalah tanda-tanda penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa. Dr. Marianti salah satu tim alodokter.com mengatakan, “Ada banyak penyakit yang dapat memicu gatal di telapak tangan, di antaranya adalah penyakit psoriasis, eksim, kudis, gangguan saraf, hingga penyakit yang berkaitan dengan organ dalam,” katanya. Yang menjadi gejala penyakit ini adalah gatal di telapak tangan, ruam merah, kulit terkelupas, serta gatal dan perih di beberapa bagian tubuh seperti siku, lutut, punggung dan wajah. Selain gejala gatal di telapak tangan, ada banyak gejala lainnya yang mendasari berbagai penyakit dalam tersebut, tetapi harus dengan bantuan dokter agar diagnosis penyakit tersebut bisa lebih tepat.

Telapak Tangan Gatal? Ini Penyebab dan Solusinya

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam. Telapak Tangan Gatal? Ini Penyebab dan Solusinya

Penyebab Telapak Tangan GatalBerikut adalah berbagai faktor atau kondisi medis yang dapat menjadi penyebab gatal pada telapak tangan:Iklan dari HonestDocs Beli Obat Saraf & Otak via HDmall Gratis Ongkir Seluruh Indonesia ✔️ Bisa COD ✔️ GRATIS Konsultasi Apoteker ✔️ Pesan SekarangEksimPenyakit ini cukup terkenal sebagai penyebab gatal di telapak tangan, kaki, dan kulit. Bahkan di saat penyakit ini belum berkembang, salah satu gejala awalnya adalah gatal di telapak tangan dan kaki. Antihistamin dan steroid potensi potent biasanya digunakan untuk mengatasi telapak tangan gatal karena alergi dan sebagai obat gatal untuk penyakit lainnya. NSAID (ibuprofen dan aspirin) dan kortikosteroid seperti prednison merupakan obat yang dapat meringankan tekanan saraf dan mengontrol gejala telapak tangan gatal sampai batas tertentu. Antihistamin dan steroid potent hingga superpotent secara bersama-sama digunakan untuk meredakan telapak tangan gatal dan gatal-gatal karena eksim.

Gejalanya Mirip, Ini Bedanya Flu Singapura dan Herpangina

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam. Gejalanya Mirip, Ini Bedanya Flu Singapura dan Herpangina

Pengidap flu Singapura biasanya mengubah bintil-bintil berair dan sariawan di dalam mulut, tangan, dan kaki. Baca juga: Bukan Demam Biasa, Ibu Perlu Tahu tentang Flu SingapuraKetahui Flu Singapura Secara SpesifikFlu Singapura dikenal juga sebagai penyakit kaki, tangan, dan mulut. Masa inkubasi virus flu Singapura berlangsung selama 3-6 hari sebelum memunculkan gejala yang berupa:Demam. Baca juga: Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Bisa Ditularkan Melalui CiumanBeberapa contoh penularan dari penyakit ini yaitu:Mengonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi tinja pengidap. Penyakit ini memang mirip dengan Flu Singapura yang juga umum menyerang anak-anak.

Apa Penyebab Telapak Tangan Gatal yang Sering Terjadi? Cek Di Sini

Gatal Di Telapak Tangan Bagian Dalam. Apa Penyebab Telapak Tangan Gatal yang Sering Terjadi? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Telapak tangan yang gatal tentu akan menganggu saat kita akan beraktivitas atau bahkan sedang bersantai, selain itu rasa gatal pada telapak tangan dapat membuat kita kesal dan adanya reaksi terbakar yang tidak berhenti. Telapak tangan yang gatal dapat menandakan adanya kondisi kulit kronis yang membutuhkan perawatan khusus. Pernahkah kamu mengalami telapak tangan yang gatal? Meskipun membuat kita tidak nyaman telapak tangan yang gatal biasanya akan memberikan efek sendiri pada bagian tangan kita, jika kamu mengalami gejala yang berkaitan dengan telapak tangan yang gatal ada baikya untuk periksa ke dokter. Berikut beberapa penyebab telapak tangan gatal yang mungkin kamu alami.