Loading icon
Pusar Gatal Karena Minyak Kayu Putih

Pusar Gatal Karena Minyak Kayu Putih

Share:

Pusar adalah bagian kulit yang mudah menumpuk kotoran, kuman sehingga dapat menimbulkan rasa gatal hingga keluar cairan dari bagian pusar. Oleh karena itu pusar perlu dijaga kebersihannya. Infeksi yang muncul akibat adanya penumpukkan bakteri atau jamur.

Gigitan serangga atau kutu dapat menimbulkan bentol kemerahan yang mudah menyebar dan terasa sangat gatal. Bila gatal disertai bintik dan cairan maka ada kemungkinan sudah terjadi infeksi.

Untuk pengobatannya perlu dipastikan dulu apa penyebabnya. Penyebab dapat dipastikan dengan pemeriksaan langsung pada bagian kulit yang mengalami keluhan.

Hindari digaruk atau tergesek pakaian agar tidak semakin menyebar dan timbul luka baru. Bersihkan dengan air hangat dan kasa steril lalu keringkan. Hindari pemberian lotion ataupun minyak kayu putih agar tidak menjadi tambah lembab.

Hal-hal Ini Bisa Picu Terbentuknya Batu di Udel

Hal-hal Ini Bisa Picu Terbentuknya Batu di Udel

- Ada batu di udel? Hii, jangan sampai terjadi ya. Kondisi ini bisa terjadi jika seseorang malas membersihkan udelnya.

Nah, kotoran yang membatu di dalam saluran pusar atau umbilikus disebut omphalolith atau umbolith. Selain malas membersihkan udel, ternyata ada sebab lain terbentunya batu di udel lho. "Kondisi ini walaupun jarang, dapat terjadi pada mereka yang memiliki pusar retraksi ke dalam (misalnya pada obesitas)," jelas spesialis kulit dan kelamin dari RS Cipto Mangunkusumo, dr Eddy Karta, SpKK, dalam perbincangan dengan, Jumat (11/3/2016).Baca juga:Selain itu kondisi lain yang bisa menyumbang peluang terbentuknya batu di udel adalah adanya seboroik (eksim ketombe). Kondisi ini memang lebih sering dilaporkan pada mereka yang mengalami seboroik.Kotoran yang bisa masuk ke udel selain kulit mati dan sisa keringat, juga bisa sisa sabun dan bedak. Karena itu jika bedak tidak sengaja masuk ke udel, perlu segera dibersihkan. "Perlu diingat pusar mempunyai kulit yang sensitif juga karena berlipat.

Nah, jika ada minyak yang kayu putih yang masuk maka juga harus sering dibersihkan dengan lembut," saran dr Eddy yang juga berpraktik di EDMO Clinic ini.Baca juga:.

Apa saja efek samping minyak kayu putih?

Apa saja efek samping minyak kayu putih?

Minyak kayu putih sudah lama digunakan dalam masyarakat untuk berbagai kepentingan dan khasiatnya. Minyak kayu putih terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan seperti;.

Antiperadangan, sifat ini yang membuat minyak kayu putih dapat mengibati dari gigitan serangga, dan infeksi kulit yang ringan,. Sineol, kandungan ini memiliki fungsi mengurangi nyeri, atau alagesik,.

Sifat anti spasmodic, sehingga mengurangi kram tau nyeri pada perut. Walau minyak kayu putih berasal dari tanaman, dab bersifat alami, namun tetap harus berhati-hati dalam penggunannya, karena mungkin dapat menyababkan;.

Keracunan, paling banyak dialami ketika minyak kayu putih dikonsumsi, atau diminum, terutama bila tidak diencerkan,. Bila minyak kayu putih diminum, mungkin dapat menyebabkan gejala asma semakin memberat,.

Bila nada menemukan gejala diatas, sebiaknya hentikan penggunaan minyak kayu putih, dan segera ke UGD, bila terjadi keracunan, ataupun pingsan. Anda juga bisa membaca forum terkait dengan minyak kayu putih :.

Minyak Kayu Putih bikin gatal-gatal

Minyak Kayu Putih bikin gatal-gatal

Hai sis! Wahhh bisa jadi sis. Kalo aku demen banget pake minyak kayu putih abis mandi pasti aku pakein itu sebelum body lotion.

My favorite one yang warna kuning sis stronella. Kalo alergi gitu, coba pake minyak telon aja sis untuk menghangatkan perutnya. Hope it helps.

Lima Hal yang akan Terjadi Jika Pusar Diolesi Minyak

Lima Hal yang akan Terjadi Jika Pusar Diolesi Minyak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengolesi bagian tubuh tertentu dengan minyak lalu memijatnya sejak lama dipercaya sebagai salah satu cara menjaga kesehatan. Minyak mustard atau teh hijau tidak hanya akan menghalau kuman dan bakteri namun mencegahnya datang kembali.

Pusar adalah bagian tubuh yang spesial karena merupakan titik solusi dari banyak penyakit. Jika merasa perut tidak nyaman, kembung, atau mual, cobalah mengoleskan campuran minyak mustard dan jahe ke pusar.

Untuk mengurangi rasa nyeri tersebut, sebaiknya olesi pusar dengan minyak lalu pijat perlahan.

Awas, Ini Bahaya Jika Kamu Malas Membersihkan Pusar

Awas, Ini Bahaya Jika Kamu Malas Membersihkan Pusar

Ingat-ingat lagi kapan terakhir kamu membersihkan pusar dan menjamin tidak ada kotoran di dalamnya. Dikutip dari laman boldsky.com, membersihkan pusar harus dilakukan secara rutin.

Kalau kotoran yang numpuk, jelas ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Jelas juga ini akan menyebabkan infeksi dan beberapa hal berbahaya lainnya. Baik wanita maupun pria, infeksi ini bisa menyerang kapan saja.

Bagi wanita yang sedang hamil, bahaya dari infeksi jamur bahkan bisa dirasakan oleh janin di dalam kandungan. Ini terjadi karena adanya kuman, bakteri serta infeksi jamur pada pusar.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa semakin rajin untuk menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan sekitar.