Loading icon
Janda Bolong Dua Warna Harga

Janda Bolong Dua Warna Harga

Share:

PORTAL KUDUS –Tanaman Janda Bolong tergolong dalam Monstera Andensoni. Tumbuhan ini berasal dari Amerika dan memang menjadi tanaman hias disana. Entah apa yang membuat janda bolong menjadi Fantastis harganya.

Baca Juga: Program Magang IM Japan dari Kemenaker, Pemuda Asal Medan Yoseph Simarmata Jadi Pebisnis Sukses. Janda Bolong ini seperti diberitakan oleh beberapa media bahkan satu pot tanaman hias ini bisa dijual sampai Rp. Selain janda bolong, ada jenis tanaman hias Monstera lainnya yang juga laris manis dijual per helai daunnya. Baca Juga: Asmaul Husna Adalah 99 Nama terbaik Allah SWT, Berikut Ini Tulisan Arab dan Artinya.

Tanaman Hias Janda Bolong 2 Warna, Tips Merawat & Penyebab Harga Mahal

Tanaman Hias Janda Bolong 2 Warna, Tips Merawat & Penyebab Harga Mahal

Untuk Bunda yang gemar mengoleksi tanaman hias, tentu tidak asing lagi dengan monstera. Inilah yang membuat monstera variegata berbeda dengan janda bolong pada umumnya, yakni bagian putih pada daun monstera variegata membuatnya perlu bekerja dua kali lebih keras untuk fotosintesis. Panjangnya bisa mencapai 2 hingga 3 kaki, dengan karakteristik daun yang berlubang lonjong. Tanaman hias ini tumbuh paling baik dengan cahaya terang yang tidak langsung.

Lebih lanjut, berikut ini beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk merawat tanaman monstera variegata atau janda bolong 2 warna. Siram janda bolong 2 warna saat tanahnya mulai terasa kering jika disentuh.

Tanah di pot tanaman hias janda bolong 2 warna harus dijaga tetap lembab tetapi tidak tergenang air. Seiring waktu, janda bolong 2 warna akan kehilangan daun bagian bawahnya karena pertumbuhan. Namun jangan khawatir, Bunda bisa mengakalinya dengan menyebarkan bibit baru di sekitar tanaman hias untuk kemudian membuatnya tampak dipenuhi daun kembali.

Harga Janda Bolong Dua Warna dan Cara Budidayanya

Harga Janda Bolong Dua Warna dan Cara Budidayanya

Sementara janda bolong dubia bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 1 juta rupiah saja. Termasuk ada juga yang menjual biji tanaman monstera dan Anda bisa beli di sana.

Biji akan masak selama satu tahun dan kemudian berubah warna menjadi kekuningan. Letakkan biji yang siap disemaikan dan sudah di olah tadi dalam media tanam kemudian tutup dengan tanah semai. Biasanya masa tunggunya berbeda – beda pada jenis monstera atau tanaman janda bolong yang Anda tanam. Pastikan agar tanah dalam kondisi lembab dengan cara siram air atau semprot.

Penyiraman bisa dilakukan 2 atau 3 hari sekali agar tanah lembab namun tidak terlalu basah. Semoga informasi di atas menjadi ulasan yang bermanfaat khususnya bagi pecinta tanaman hias monstera atau janda bolong.

Cara Membuat Bunga Janda Bolong Dua Warna

Lebih lanjut, berikut ini beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk merawat tanaman monstera variegata atau janda bolong 2 warna. Namun jangan khawatir, Bunda bisa mengakalinya dengan menyebarkan bibit baru di sekitar tanaman hias untuk kemudian membuatnya tampak dipenuhi daun kembali. ZONABANTEN.com – Para kolektor tanaman hias pasti sudah tidak asing lagi dengan monstera atau janda bolong yang menjadi favorit karena keunikan daunnya. Saat sudah dewasa, daunnya berwarna hijau tua dan putih mengkilap, panjangnya bisa mencapai 2 hingga 3 kaki, dengan ciri khas daun yang berlubang lonjong.

Semoga informasi di atas menjadi ulasan yang bermanfaat khususnya bagi pecinta tanaman hias monstera atau janda bolong.

Terungkap, Mengapa Harga Janda Bolong Begitu Fantastis, Ini Alasannya

Terungkap, Mengapa Harga Janda Bolong Begitu Fantastis, Ini Alasannya

GALAMEDIA - Setikdanya, sejak pandemi tambah banyak saja orang yang memelihara tanaman hias. Sebuah tanaman bernama monstera menjadi spektakuler lantaran harganya yang mencapai jutaan rupiah. Melansir Blog Leon and George, seperti yang ditulis laman haibunda.com, tanaman dengan nama beken janda bolong ini terdiri dari beragam jenis. Keduanya memiliki susunan genetik yang diubah atau bermutasi karena menghasilkan warna berbeda. Tanaman jenis ini tidak umum dan membutuhkan perawatan yang lebih sulit. Ini 7 Keistimewaan Janda Bolong yang Menjadi Buruan Pencintanya, Harga Mahal Tak Dimasalahkan.

Monstera adalah tanaman yang saat ini tergolong langka atau sulit ditemukan. Menumbuhkan mereka tidak hanya lama, namun juga butuh tingkat keterampilan tertentu. Sementara itu, permintaan terhadap tanaman ini cukup tinggi karena memang penampilannya yang menarik.

Dan jika ingin memilikinya, kita harus merogoh kocek cukup dalam.

Bukan Janda Bolong Biasa, Ini Tanaman Hias Bakal Hits 2021

Bukan Janda Bolong Biasa, Ini Tanaman Hias Bakal Hits 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Tanaman hias kemungkinan masih akan jadi tren di 2021. Nggak se-hype tahun 2020" ujar pemilik salah satu toko online tanaman hias itu kepada CNBC Indonesia.

Meski demikian, sejumlah jenis tanaman ia yakini masih akan dicari banyak pembeli. Sementara itu dari pantauan CNBC Indonesia sebenarnya ada sejumlah tanaman hias varigata yang bisa jadi pilihan untuk dikoleksi.

Tanaman ini sering disebut 'janda bolong' namun ia tidak biasa. Harga bibitnya bisa jutaan rupiah, tergantung berapa banyak daunnya.