Loading icon
Jenis Tanaman Hias Dengan Media Air

Jenis Tanaman Hias Dengan Media Air

Share:

36 Tanaman Hias Media Air Yang Paling Di Cari Dan Harganya Hot. 36 Tanaman Hias Media Air Yang Paling Di Cari Dan Harganya Hot. About The Author.

Mendy adalah Seorang Penulis profesional yang berkompeten dibidang pendidikan, bidang kuliner dan bidang agama. Mendy selalu berupaya untuk menyajikan semua informasi sesuai dengan perkembangan zaman.

11 Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana Ruangan

11 Tanaman Air Hias Meja untuk Hidupkan Suasana Ruangan

Tanaman air hias meja ini pun cepat berkembang biak sehingga cocok untuk dekorasi jangka panjang. Anda pun dapat menaruh tanaman teratai di atas akuarium lengkap dengan daun yang selalu mengelilinginya.

Meski hanya berupa daun, tanaman air hias meja ini mampu menambah warna pada ruangan Anda. Habitat asli tanaman hias ini berasal dari rawa-rawa atau hutan basah, jadi tidak masalah kalau ditanam dalam pot berisi air.

Tanaman aglaonema masih bisa tumbuh meski intensitas penyinarannya rendah, jadi jangan khawatir jika ingin ditaruh di area yang jauh dari sinar matahari. Selain sebagai penghias, sirih gading juga cukup unik karena dapat menjernihkan udara dengan cara menyerap racun berbahaya yang ada di atmosfer. Adapun cara menanamnya cukup mudah, Anda tinggal memotong batang sirih gading dan akarnya pun akan tumbuh.

Bunga seroja atau lotus adalah salah satu jenis tanaman hias air (aquatic plant) yang berasal dari India dan banyak digemari karena selain cantik, juga rajin berbunga.

Cara Merawat Tanaman dengan Media Tanam Air

Cara Merawat Tanaman dengan Media Tanam Air

Untuk bisa tumbuh, tanaman membutuhkan air, oksigen, nutrisi dan apapun yang mendukung mereka tetap menjuntai ke atas. Suara.com - Untuk bisa tumbuh, tanaman membutuhkan air, oksigen, nutrisi dan apapun yang mendukung mereka tetap menjuntai ke atas. Tanaman hias pada umumnya membutuhkan hal-hal di atas termasuk juga tambahan tanah. Metode ini dianggap hampir pasti mengeliminasi kemungkinan tanaman mati karena kelebihan dan kekurangan air. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum mengubah semua tanaman hiasmu dalam media tanam air. Dikutip Suara.com dari Apartement Therapy, berikut hal yang harus kamu lakukan:.

Saat tanaman yang sudah dipotong masih segar, sediakan segelas air. Inj dilakukan karena tanaman yang baru dipotong membutuhkan semua nutrisi dari air.

Beberapa jenis tanaman yang umum dan cocok di air adalah janda bolong, daun ivi, philodendron, iler, kimunding, begonia, geranium, sirih gading, lili paris, lili perdamaian, jade, daun mint, oregano, basil, rosemary, lavender hingga sage.

11 Tanaman Hias Bunga dengan Media Air

11 Tanaman Hias Bunga dengan Media Air

Banyak orang yang berpikir bahwa untuk bisa merawat tanaman itu butuh media mulai dari pot atau vas, tanah, kerikil, hingga bibit. Agar bisa tumbuh dengan baik, tanaman itu juga perlu disiram dan dipupuk secara rutin.

Padahal ada lo tanaman atau pun bunga-bungaan yang hanya membutuhkan segelas air untuk bisa tumbuh dan berkembang. Mau tahu jenis tanaman hias atau bunga-bungaan apa saja yang bisa tumbuh di air dan menjadi hiasan indoor?

Nggak nyangka kan kalau tanaman hias dan bunga-bungaan yang udah Hipwee Tips jabarkan di atas bisa ditanam hanya dengan media air?

Mudahnya Pelihara 7 Tanaman Hias Air Ini, Bisa Ditanam Pakai Media Air!

Mudahnya Pelihara 7 Tanaman Hias Air Ini, Bisa Ditanam Pakai Media Air!

Berikut ini beberapa pilihan tanaman hias air yang sangat cantik dan menarik untuk dipelihara. Bunga teratai adalah contoh pertama tanaman hias yang mudah ditanam hanya dengan media air.

Tanaman ini biasanya tumbuh dengan liar di danau, kolam, atau rawa yang memiliki volume air cukup banyak. Memiliki bentuk yang serupa dengan teratai, bunga amazon lily juga mampu menghias dan memperindah tampilan kolam atau dekorasi air taman. Konon, penyebabnya karena bunga hyacinth air tak terlalu tahan dengan panas matahari. Bunga cattail biasanya banyak tumbuh di sepanjang perairan dangkal seperti kolam, danau, atau sungai. Meskipun begitu, kehadirannya tetap dapat mempercantik kolam di taman dengan ciri khasnya yang unik, kok! Berbeda dengan tanamna sebelumnya, sirih gading bisa dan bahkan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias indoor.

Sirih gading pun tak sulit dipelihara, hanya dengan air dalam vas bunga, cukup untuk memelihara tanaman hias ini.