Loading icon
Menanam Daun Bawang Di Air

Menanam Daun Bawang Di Air

Share:

Menanam Daun Bawang Di Air. ADVERTISEMENT SCROLL TO RESUME CONTENTCara praktis tanam daun bawang di gelas isi air Foto: IstimewaBaca Juga: Gabut di Rumah, Wanita Ini Bagikan Cara Tanam Tauge di Botol MinumanSalah satu yang bisa ditanam adalah daun bawang. Kalau mau mencoba, Anda hanya memerlukan daun bawang atau daun prei yang masih berakar lalu gelas berisikan air. Kemudian daun bawang atau daun prei tersebut dimasukkan ke dalam gelas isi air. Hasilnya Anda akan mendapatkan daun bawang atau daun prei yang tumbuh memanjang. Cara praktis tanam daun bawang di gelas isi air Foto: IstimewaAnda juga perlu menaruhnya di depan jendela dimana sinar matahari bisa masuk dan melakukan fotosintesis pada daun bawang.

Cara Praktis Tanam Daun Bawang di Gelas Isi Air

Jakarta -

Daun bawang adalah jenis sayuran yang mudah ditanam. Anda bisa memanfaatkan gelas berisi air untuk menanam daun sayuran yang aromatik ini.

Selama masa karantina pandemi COVID-19, banyak sekali hal dilakukan untuk mengurangi kebosanan karena berdiam diri di rumah. Seperti memasak, membuat makanan, menciptakan resep makanan yang praktis, atau hal kreatif lainnya.

Tak hanya itu, banyak orang pilih mengisi waktu dengan menanam sayuran sendiri. Mereka tak mengandalkan kebun yang luas, hanya gelas atau wadah berisikan air saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Cara praktis tanam daun bawang di gelas isi air

Cara praktis tanam daun bawang di gelas isi air Foto: Istimewa

Baca Juga: Gabut di Rumah, Wanita Ini Bagikan Cara Tanam Tauge di Botol Minuman

Salah satu yang bisa ditanam adalah daun bawang. Hal ini bahkan jadi tren baru untuk mengisi waktu luang selama pandemi COVID-19 ini. Banyak orang lantas mengunggah hasil tanaman daun bawangnya ke media sosial.

Kalau mau mencoba, Anda hanya memerlukan daun bawang atau daun prei yang masih berakar lalu gelas berisikan air. Kemudian daun bawang atau daun prei tersebut dimasukkan ke dalam gelas isi air. Tak perlu banyak air namun cukup untuk merendam akar tanaman tersebut.

Hasilnya Anda akan mendapatkan daun bawang atau daun prei yang tumbuh memanjang. Daun itu bisa digunakan kembali untuk memasak. Cukup dengan menggunting bagian yang akan Anda gunakan dan tinggalkan akarnya agar daun bawang tersebut tumbuh kembali.

Cara praktis tanam daun bawang di gelas isi air

Cara praktis tanam daun bawang di gelas isi air Foto: Istimewa

Anda juga perlu menaruhnya di depan jendela dimana sinar matahari bisa masuk dan melakukan fotosintesis pada daun bawang. Cara ini membuat daun bawang bisa terus tumbuh.

Menanam daun bawang sendiri di rumah juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Pasalnya daun bawang yang Anda punya lebih terjamin kebersihannya dan aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: So Sweet! Petani Ini Tanam Ribuan Jagung untuk Lamar Kekasih



Simak Video "

Pedas Nikmat Bakso Lava dengan Beragam Isian, Beratnya 3 Kg!

"

[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Regrow Sayuranmu — Zerowaste.id

Menanam Daun Bawang Di Air. Regrow Sayuranmu — Zerowaste.id

Pastikan kalian menggunakan sisa-sisa segar dan ingat untuk memperhatikan tanaman kalian dengan memberikan air dan cahaya yang cukup. Ada banyak sayuran yang bisa ditumbuhkan, dan berikut ini beberapa level dari yang mudah hingga susah. Isi dengan air dan ganti air setiap hari. Caranya mudah, letakkan bawang putih di air dan ganti air setiap hari, beri cahaya matahari yang cukup. Letakkan di air dan ganti air setiap hari.

Cara Menanam Daun Bawang dan 5 Syarat Tumbuhnya

Cara Menanam Daun Bawang dengan PraktisYang menarik dari tanaman daun bawang ini adalah bisa ditanam di berbagai media. Ikuti cara menanam daun bawang ini untuk bisa membudidayakan daun bawang dengan sukses. Cara menanam daun bawang yang pertama ini menghasilkan panenan daun bawang pada umur 2,5 bulan atau 75 hari setelah penanaman dilakukan. Cara menanam daun bawang dengan hidroponikCara kedua untuk membudidayakan daun bawang adalah dengan memanfaatkan metode hidroponik. Daripada membeli daun bawang setiap kali akan memasak, pelajari baik-baik cara menanam daun bawang dan terapkan agar Anda bisa memperoleh daun bawang segar kapanpun Anda membutuhkannya untuk memasak.

Cara Menanam Daun Bawang Secara Hidroponik

Menanam Daun Bawang Di Air. Cara Menanam Daun Bawang Secara Hidroponik

Ada beberapa jenis daun bawang, ada daun bawang besar, daun bawang kecil dan daun bawang prei. Keuntungannya karena daun bawang yang ditanam dengan cara hidroponik tidak membutuhkan waktu yang lama sampai proses pemanenannya. Anda bisa menggunakan daun bawang yang biasa Anda beli di tukang sayur. Begitu juga dengan daun bawang yang ditanam dengan cara hidroponik. Entah daun bawang besar, daun bawang kecil maupun daun bawang prei.

Cara Menanam Daun Bawang Di Pot, Bahkan Dari Sisa Belanjaan

Menanam Daun Bawang Di Air. Cara Menanam Daun Bawang Di Pot, Bahkan Dari Sisa Belanjaan

Pahami Syarat Tumbuh Bawang DaunSebelum menanam daun bawang di pot, ada baiknya Anda memahami dulu bagaimana syarat tumbuh bawang daun. Cara Mempersiapkan Bibit Daun BawangBibit daun bawang yang sudah dipilih tersebut selanjutnya harus dipersiapkan agar siap tanam. Persiapan Media Tanam Daun BawangMedia tanam daun bawang memegang peranan penting dalam keberhasilan budidaya bawang daun yang Anda lakukan. Cara Menanam Bawang Daun Di PolybagCara tanam daun bawang sisa belanjaan dirumah atau halaman sekitar rumah sangatlah mudah dan murah. Cara Merawat Tanaman Daun BawangCara merawat tanaman daun bawang di pot terbukti lebih mudah dan praktis.